Akun Facebook Hengki Diretas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Akun Facebook Hengki Diretas

Kapolsek Sekadau Hilir Himbau Pengguna Medsos harus Hati-hati, jangan mudah tergiur

SEKADAU, BRP - Lagi-lagi akun facebook di retas atau dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kali ini akun facebook atas nama "Hengki Christcell PNS yang bekerja di sekretariat DPRD Kabupaten Sekadau, akun fb nya dibajak pada tanggal 10 november 2017 dengan modus meminjam atau minta transfer uang kepada teman-teman nya.

Menurut Hengki, ada sekitar seratus orang teman fb nya yang di inbox oleh orang yang mebajak akun fb nya dengan modus yang sama yaitu minta kirim uang lewat bank BRI.

Padahal, saya tidak pernah minta atau pun minjam uang kepada teman-teman fb saya,kata Hengki kepada wartawan, selasa 14/11/17.

" Kepada teman-teman fb saya yang sudah mendapat inbox dari orang yang membajak akun fb saya, atas nama pribadi saya minta maaf atas kejadian ini.
Dan saya katakan bahwa saya tidak pernah sama sekali melakukan hal itu." Ujar Hengki.

Sementara itu, Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar, dihubungi wartawan via telpon selular juga mengungkap kan, sudah banyak akun fb yang diretas dan penipuan lewat media sosial dan media online lain nya.

Masdar menghimbau kepada masyarakat pengguna media sosial supaya berhati-hati, jangan mudah terpengaruh dan tergiur dengan tawaran-tawaran media sosial dan belanja online.

"Klau mau belanja, langsung saja ke toko barang bersangkutan, jangan lewat online." Ujar Masdar.

Ia menambahkan, sekarang banyak orang menggunakan nama pejabat dan orang-orang penting dengan modus penipuan, "Ujar nya.

Oleh : Asmuni