Anggota Polsek Menyuke, Bripka Leo Peduli Lansia

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Anggota Polsek Menyuke, Bripka Leo Peduli Lansia



LANDAK, BRP - Anggota Polsek Menyuke Resort Landak, Bripka Ewaldus Leo, Jumat tanggal 24 Nopember 2017 sekitar jam 15.30 wib mengunjungi warga Desa Sungai Lubang Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Ia mampir dirumah kepala desa, Terdianto,  dengan tujuan mendapat informasi ada seorang nenek yang tinggal sendirian karena suami dan satu orang anaknya sudah meninggal.

Sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo datang dan mengunjungi rumah nenek tersebut di Dusun Reok Desa Sungai Lubang.

Jarak tempuh dari Polsek Menyuke ke Dusun Reok Desa Sungai lubang sekitar 23 Kilometer. Tampak rumah berdinding papan dan beratap daun sagu.

Di belakang rumah nenek tersebut berdinding kulit kayu yang sudah berlubang - lubang. Nenek Saadah ini tinggal seorang diri.

"Nenek ini bernama SAADAH usianya sudah 70 tahun lebih. Suaminya sudah lama meninggal sekitar 30 tahun yang lalu,"ungkap Ewaldus Leo.

Dulu ada punya satu orang anak namun telah meninggal dunia. Cucu nenek ini ada 5 orang tapi tinggal di daerah lain. Menurut keterangan nenek ini tidak pernah ada cucunya datang kerumahnya. Dimasa tuanya nenek ini untuk memenuhi kebutuhan ekonominya,  Sehari hari kegiatan ke ladang itupun tanahnya menumpang karena nenek ini hanya punya tanah yang didiami saat ini.

Selain itu nenek ini juga mencari sayur dihutan sendirian. Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo juga memberikan sumbangan dengan menyisihkan gajinya. Nenek Saada menggucapkan banyak terima kasih dan merasa terkejut saat dikunjungi seorang polisi. Menurut tetangga beliau nenek Saadah ini juga memelihara hewan ternak ayam untuk dijual guna membeli obat dan kebutuhan lainnya.

Oleh: Redaksi Betang Raya Post
Sumber: Biro Landak, Yulius