Bank Mandiri Salurkan Dana PKH

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bank Mandiri Salurkan Dana PKH

SEKADAU, BRP - Dari 885 KK penerima di kecamatan sekadau hulu, sebanyak 479 KK dari tujuh desa terima dana PKH dari bank Himbara ( Himpunan bank negara ) yakni BNI, BRI dan Mandiri di lima kabupaten, yakni sintang, sekadau, melawi, bengkayang dan landak.

Untuk sekadau dicairkan melalui bank mandiri dan sekadau hulu dilaksanakan di Aula desa rawak hilir, jumat 24/11/17.

Dari 15 desa, pelaksanaan dilakukan selama dua hari.

Besok, 25/11 akan dilanjutkan pembagian untuk 406 KK lagi.

Dalam pembagian PKH, pihak pemerintah sesuai instruksi kementerian sosial memberi pembedaan untuk keluarga tidak mampu dan lanjut usia.

" Untuk warga kurang mampu mendapat total 4 tahap Rp. 1.890.000, sementara lansia mendapat total Rp. 2 juta ". Ucap Hidayat Wahyu Prabowo, Micro banking manager bank madiri cabang sekadau.

Dikatakannya pula, sebelumnya pada tahap satu, dua dan tiga sebanyak 3.111 KK yang mendapatkan PKH, tapi untuk tahap empat hanya 3.079 KK sesuai data akhir By Name By Address.

" 32 KK lainnya tidak mendapatkan karena ada yang meninggal, pindah permanen, data double dan dianggap sudah mampu oleh instansi terkait ". Bebernya.

Ia juga berharap, kedepan dalam proses penyaluran dana untuk dapat instansi terkait mendampingi pihak bank mandiri dilapangan.

" kami tidak dapat melayani pembawa surat kuasa tanpa persetujuan dari instansi terkait. Dan dana akan kami simpan, bagi penerima silahkan ambil ke Bank mandiri ". Pungkasnya.

Oleh : Robiantinus Hermanto