Bersama Rakyat Membangun Sekadau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bersama Rakyat Membangun Sekadau

NAHKODAI LP3K,  IWAN HARAPKAN DUKUNGAN DAN DOA SEMUA PIHAK

SEKADAU, BRP - Resmi menahkodai LP3K kabupaten sekadau periode 2017-2022 yang dikukuhkan langsung oleh Bupati dan didampingi tiga orang pastor dan satu orang frater, masing-masing pastor kepala paroki santo petrus rasul Pastor Hernimus Maing Latu, Pr, Pastor kepala Paroki Rawak Pastor Yustinus, CP dan Pastor Kepala Paroki Nanga Taman Pastor Martinus Ngabadi, CP dan Frater Vinsen di gereja Katolik Santo Petrus Rasul monumental. kemarin, 17/11/17.

F. Iwan Karantika yang juga menjabat sebagai Kepala BPKAD Kabupaten Sekadau menjelaskan dasar terbentuknya Pesparani.

Menurut pria murah senyum ini pembentukan Pesparani didasarkan pada Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2016 tentang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik.

Ini menunjukan bahwa di seluruh indonesia mulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten bahkan kecamatan berkewajiban membentuk pengurus Pesparani.

Iwan juga menyampaikan apresiasinya kepada Menteri Agama Republik Indonesia yang telah membentuk lembaga paduan suara gereja katolik ini. Untuk itu, iwan minta kerja sama semua pihak agar rencana dan program yang diamanahkan oleh Pemerintah dapat terwujud.

“Saya juga meminta doa dan dukungan semua pihak agar segala rencana dan program dapat terlaksana dengan baik ”. Ujarnya singkat.

Begitu juga dengan Pastor ketua Dekenat Salib Suci Sekadau Paroki Santo petrus rasul monumental yang juga kepala Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus CP mengatakan, pihak gereja di tujuh paroki di kabupaten sekadau siap mendukung kegiatan dan program dari Pesparani. Ia juga mengapresiasi terbentuknya Pesparani di Kabupaten Sekadau.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik. Semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya ”. Tutur pastor asal tapang pulau kecamatan belitang hilir ini.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan kepada seorang ASN di lingkungan Pemkab Sekadau yang sakit. Bantuan tersebut dari ikatan keluarga katolik Pemkab Sekadau.

Oleh   : Robiantinus Hermanto
Sumber : Humas pemkab sekadau