Besok, 16 November 2017 Panwaslu Sekadau Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Besok, 16 November 2017 Panwaslu Sekadau Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

SEKADAU, BRP - Dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi yang demokratis sesuai dengan UU nomor 10 tahun 2016 tentang pilkada dan UU nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan pelaksanaan pemilu, panwaslu Kabupaten Sekadau gelar sosialisasi pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula yang akan dilaksanakan di Aula Vinca Borneo hotel jalan Mawar Sekadau Hilir, Kamis, (16/11/17), besok.

Seperti yang diungkapkan, Divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga panitia pengawas pemilu kabupaten sekadau,

Tiodorus Sutet menyampaikan sosialisasi ini sebagai langkah awal dan upaya panwaslu untuk meningkatkan peran aktif pemilih dalam pemilu mendatang.

"Karena, pemilih bukan hanya sebagai objek, tapi juga sebagai subjek dalam pengawasan proses berjalannya pemilu,"ujarnya kepada wartawan Betang Raya Post, Rabu (15/11/2017), malam.

Tiodorus Sutet menerangkan, untuk pemilih pemula, panwaslu kabupaten sekadau akan mensosialisasikan tentang pemilu dengan peserta dari kalangan pelajar dari SMK Amaliyah sekadau, SMK keling kumang, SMA karya, SMA Negeri 1 sekadau hilir, SMK Negeri 1 sekadau hilir dan MAN sekadau hilir yang berusia 17 tahun keatas dengan nara sumber panwaslu kabupaten sekadau.

"Semoga, dengan adanya sosialisasi ini, proses pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar,"harapnya.

Pria murah senyum ini menambahkan, selain sasar pemilih pemula, panwaslu juga akan melaksanakan sosialisasi untuk para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan partai politik calon peserta pemilu 2019 mendatang ditempat yang sama keesokan harinya, ( 17/11-red ) dengan narasumber Bawaslu provinsi kalimantan barat, Ketua panwaslu kabupaten dan Dinas kesbangpol kabupaten sekadau.

Oleh: Robiantinus Hermanto