Gonggregasi Pasionis: Bupati Sekadau Rupinus Ucapkan Proficiat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Gonggregasi Pasionis: Bupati Sekadau Rupinus Ucapkan Proficiat

Aplikasikan Bakat dan Talenta

SEKADAU, BRP - Bupati Sekadau, Rupinus  mengatakan tugas dan pelayanan para suster pasionis khususnya di kabupaten Sekadau sudah banyak dirasakan oleh umat, terutama dalam bidang pembinaan dan pendidikan disamping tugas utamanya mengamalkan spritualitas dan menghayati panggilan dalam menjalankan Sabda Tuhan (Injil).

Dengan demikian menurut Rupinus Pemerintah Kabupaten Sekadau merasa sangat terbantu dengan hadirnya berbagai karya yang dilakukan oleh para suster.

“Proficiat untuk konggregasi pasionis. Selamat merayakan agregasi 200 tahun konggregasi pasionis. Karya dan pelayanan sudah membantu masyarakat dalam banyak hal, terutama dalam hal pendidikan ”. ujar Bupati Rupinus.

Rupinus juga mengharapkan agar anak-anak di masa yang akan datang tumbuh sebagai harapan gereja dan mau terpanggil menjadi biarawan biarawati.

“karena sekarang ini minat kemauan akan panggilan menjadi biarawan/ti semakin sedikit bila dibanding dengan profesi lain. Maka untuk itu saya mengajak anak-anak muda, adik-adik asrama agar tumbuh benih panggilan sejak dini ". Harapnya kepada seluruh umat yang hadir.

Hal senada juga disampaikan Pastor Kristianus CP dalam homilinya, Tuhan memberikan sejumlah bakat dan talenta dalam anugerah_Nya. Tuhan tidak suka, bila bakat-bakat kita tersimpan begitu saja tanpa diaplikasikan.

“Hari ini, kita secara khusus merayakan misa syukur 200 tahun konggregasi suster pasionis. Mereka telah menelurkan bakat dan telantanya melalui karya dan pelayanan kepada sesama dan kepada tuhan. Proficiat untuk para suster pasionis ". Tutur Pastor Kristianus.

Oleh   : Robiantinus Hermanto
Sumber : Humas pemkab sekadau