Halo Pak, Kampung Kami Banjir

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Halo Pak, Kampung Kami Banjir

ANCOOORRREEE,, PELAJAR BATAL SEKOLAH KARENA BANJIR

SEKADAU, BRP - Akibat banjir, banyak anak pelajar yang harus mengurungkan niatnya untuk berangkat menuju sekolah.

Pasalnya, sejak digusurnya jembatan empulas yang merupakan penghubung dan juga akses aliran air di wilayah tersebut sehingga bila turun hujan jalan di Desa Merbang Kecamatan Belitang Hilir rusak parah dan selalu tergenang banjir.

Bukan hanya itu, Ruas jalan arah Desa Merbang menuju SP3 Timpuk dan arah ke Desa Tapang Pulau juga merasakan imbasnya.

Menurut Albertus Wawan, warga dari Dusun Empetai mengatakan, ketika hendak melintas, banyak anak-anak yang harus batal ke sekolah.

" Tadi pagi saya lewat, banyak anak sekolah yang balik arah karena jalan tergenang banjir dan rusak parah ". Ujar Wawan, 27/11/17.

Menanggapi hal tersebut, Yodi Setiawan anggota DPRD kabupaten sekadau meminta instansi terkait supaya turun langsung ke lokasi untuk mencari solusi.

" Akses jalan ini kan dilewati banyak orang setiap harinya, termasuk pelajar dan angkutan milik perusahaan sawit ". Ucap

Legislator Partai Gerindra ini.

Kepekaan dari perusahaan-perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berinvestasi di wilayah tersebut agar peduli dengan kepentingan masyarakat di sekitarnya.

" Program CSR kan ada, harus peduli dong dengan hal-hal seperti ini yang menyangkut kepentingan orang banyak ". Tandas Yodi setiawan, legislator asal dapil 3 belitang.


Oleh   : Asmuni
Editor : Robiantinus Hermanto