IMDP Eksis

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

IMDP Eksis

PARINDU, BRP - Ikatan Mahasiswa Dayak Parindu (IMDP) adalah organisasi mahasiswa Dayak parindu yang berada di Pontianak dan telah di deklarasikan pada tahun 2009 di Rumah Betang Sutoyo, Pontianak.
Didirikan dengan tujuan untuk menjadi wadah pembelajaran,kreasi yang positif bagi mahasiswa dan sekitarnya.
Progam Kerja pokok Ikatan mahasiswa dayak Parindu (IMDP) yaitu ada:
1.Bakti Sosial (BAKSOS) (sejauh ini sudah 3 kali di adakan di kecamatan parindu)
2.BETODING (Bertemu Dalam Kemping)
3.Ibadah rutin per-bulan
4.Natal Bersama
5.MUBES (Musyawarah Besar)
6.Dll
Berdiri sejak 9 Tahun yang lalu, Tentunya IMDP Pasang Surut dalam perkembangan nya, sejauh ini ikatan mahasiswa Dayak parindu sudah 5 kali berganti kepengurusan, adapun yang menjadi Ketua Ikatan mahasiswa dayak Parindu adalah:
1.Miharjo 2008-2010
2.Julian Aprilianto 2012-2013
3.Stevanus Hendra 2013-2014
4. Felicia Lastri 2014-2015
5. Listian Danu 2015-2017
Pada tanggal 18 November 2017 di aula Marga PMKRI-Pontianak Musyawarah Besar IMDP diadakan yang di hadiri kurang lebih 50 mahasiswa, dan pemilihan ketua umum IMDP yang baru terpilihnya saudara Edy Daryadi sebagai ketua umum IMDP yang baru.
Walaupun berjalan dengan pasang surut perkembanganya, sejauh ini IMDP tetap mampu menjadi salah satu organisasi kepemudaan di kabupaten Sanggau yang tetap konsisten berkembang dan terus berkarya bagi mahasiswa dan sekitarnya.
Tentunya IMDP tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dan bantuan pihak lain yang sangat berperan pada perkembangan IMDP sampai saat ini, dengan dukungan para Pembina,Penasehat pihak Pemerintah di  kecamatan Parindu/Sanggau dan kawan-kawan yang terus mendukung dan memantau perkembangan IMDP maka bisa berjalan sejauh ini, tentu diharapkan kedepannya IMDP Terus Berkembang lagi dan sesuai dengan fungsi dan tugas nya. (LD/ Theodorus)