Jangan Beli Buah Sawit Curian

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Jangan Beli Buah Sawit Curian

MENCEGAH PENCURIAN BUAH SAWIT, KAPOLSEK MUKOK UNDANG PARA PENGEPUL / TENGKULAK BUAH SAWIT

MUKOK, BRP - Kapolsek Mukok IPTU Priyono mengatakan, guna menyikapi keresahan warga petani sawit yang merasa sering terjadi pencurian buah sawit di kebunya, maka pada hari Senin, 13 Nopember 2017 Polsek Mukok mengundang para pengepul buah sawit di wilayah Kedukul,  Semuntai, Semanggis Raya dan Inggis untuk melaksanakan tatap muka dan penyuluhan hukum.

Maksud dan tujuan tatap muka menyikapi keresahan dikalangan warga petani kelapa sawit yang merasa sering terjadi pencurian buah sawit dikebunya, baik dikebun plasma  maupun kebun pribadi.

Diharapkan para pengepul lebih berhati hati membeli buah sawit, jangan sampai membeli buah sawit hasil pencurian, karena dapat dikategorikan penadah, yang mana dapat dijerat pidana dalam pasal 480 KUH Pidana.

"Jangan membeli buah sawit yang tidak jelas asal usulnya, maka  diharapkan tidak ada lagi pencurian sawit karena mereka kesulitan menjual hasil curiannya,"himbau Priyono.

Menanggapi kegiatan tatap muka tetsebut, perwakilan pengepul buah kelapa sawit, Winarto merasa senang dan berterima kasih kepada Kapolsek Mukok dan jajaran yang telah memberikan pemahaman hukum tentang pencurian maupun penadahan.

Oleh: Firmus