Kapolsek Mukok Priyono Sosialisasi Penerimaan Polri

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolsek Mukok Priyono Sosialisasi Penerimaan Polri

MUKOK, BRP - Kapolsek Mukok IPTU Priyono mengatakan, mencari putra putri terbaik untuk menjadi anggota polri, Polsek Mukok laksanakan sosialisasi rekrutmen Polri di SMKN I Mukok, Jum'at (24/11/2017).

Penyampai Sosialisasi adalah Kapolsek Mukok IPTU Priyono didampingi Kanitbinmas Aiptu Mujahid.

Sosialisasi diikuti siswa / siswi klas XII SMKN I Mukok dengan jumlah 71 orang, terdiri dari 19 pria dan 52 wanita.

Maksud dan tujuan sosialisasi memberi informasi kepada para siswa /'siswi tentang tata cara dan persyaratan masuk menjadi anggota polri melalui jalur AKPOL, SIPSS, BRIGADIR, maupun TAMTAM secara gratis.

Prinsip penerapan Polri adalah BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis), sehingga tidak ada celah bagi panita atau calon peserta yang ingin kong kalikong supaya bisa diterima, mengingat untuk menunjang prinsip tersebut bahwa mulai tahap pendaftaran, ujian/tes sampai pengumuman kelulusan di awasi oleh pengawas internal maupun eksternal yang melibatkan LSM, Tokoh akademisi, wartawan elektronik maupun cetak.

"Dengan dilaksanakanya sosialisasi ini diharapkan para siswa/siswi SMKN I Mukok banyak.
 yang berminat mendaftar menjadi anggota Polri,"terang Priyono.

Menanggapi kegiatan sosialisasi ini, Pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Kapolsek Mukok dan anggota yang telah memberi informasi dan sosialisasi sehingga para anak didik SMKN I Mukok yang berminat mendaftar menjadi anggota Polri mengetahui apa yang harus dipersiapkan.

Oleh: Redaksi Betang Raya Post Firmus