Karolin Ajak Rakyat Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Karolin Ajak Rakyat Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

SANGGAU, BRP - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menghadiri peremian dan pemberkatan Gedung Gereja Katolik Kristus Raja Semesta Alam Paroki Teraju Kecamatan Toba keuskupan Sanggau Kalimantan Barat 26/11/2017.

Pemberkatan oleh Uskup Sanggau Mgr. Yulius Mencuccini, CP dan diresmikan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP, M.Si beserta istri Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si dan didampingi oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot. M.Si beserta istri Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Uskup keuskupan Sanggau, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat serta anggota DPRD Kabupaten Sanggau.

Ribuan umat memadati lokasi pemberkatan dan peresmian Gedung Gereja Paroki Teraju baik tadi umat dari Kecamatan Toba maupun umat Paroki lain turut menyaksikan acara yang begitu sakral itu.

Dalam sambutannya Bupati Landak menyampaikan bebera hal pesan dari Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH "tidak mewakili Gubernur" kebetulan satu rumah dengan Gubernur. Secara pribadi ada beberapa hal yang ingin Gubernur sampaikan kepada masyarakat Toba, karena ada halangan sehingga Gubernur dibisa hadir bersama umat di Toba.

Hal-hal yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Barat melalui Bupati Landak (tidak mewakili Gubernur). Yang pertama Beliau menyampaikan Salam dan selamat untuk masyarakat Toba yang sudah menyelesaikan pembagunan gedung gereja, itu hanya satu pekerjaan dari sekian banyak pekerjaan untuk membangun umat. Yang kedua beliau juga berpamitan sekaligus mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Masyarakat Kecamatan Toba yang telah mendukung beliau selama 10th menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Barat dan menjaga situasi Kalimantan Barat. Yang terakhir Gubernur berpesan dalam menghadapi pilkada 2018 masyarakat tetap kompak, dan jangan menjadi domba-domba yang menghilang karena perjuangan kita belum selesai.

Bupati Landak juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong atau saling membantu, karena bantuan tidak bisa diperoleh setiap tahun, tetapi Bupati Landak dan Bupati Sanggau berusaha membantu melalui anggaran cipta karya (penata libgkungan). Pesan Gubernur berpamitan mohon maaf jika ada kesalahan selama menjabat sebagai Gubernur Kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya, beliau juga mohon maaf belum mampu memenuhi harapan 100% masyarakat Kalimantan Barat. Andi.

Oleh: Agustinus Andi