Misa di Sambas, Rupinus Ingatkan Umat Menjadi Pembawa Kabar Gembira

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Misa di Sambas, Rupinus Ingatkan Umat Menjadi Pembawa Kabar Gembira

Bupati Rupinus Misa Kudus di Sambas

SEKADAU, BRP - Disela menghadiri puncak peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat provinsi Kalimantan Barat yang dipusatkan di Kabupaten Sambas, Bupati sekadau, Rupinus mengikuti Misa Kudus di Aula Paroki Sambas. Minggu, 26/11/ 17.

Misa dilaksanakan di aula Paroki, karena Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas  masih dalam proses renovasi.

Dipimpin oleh Pastor Paroki Sambas, Pastor Firminus Andjoe, OFM.Cap bertepatan dengan peringatan hari raya Kristus Raja Semesta Alam dan ternyata bertepatan dengan ulang tahun gereja katolik paroki sambas yang mana Kristus Raja Semesta alam merupakan pelindung Gereja Katolik Paroki Sambas.

Duduk membaur bersama umat di kursi bagian belakang.

Pastor Paroki Sambas rupanya tahu kehadiran Bupati Sekadau yang turut misa.

Bupati Sekadau berkesempatan  memberikan sambutan motivasi kepada umat katolik paroki sambas.

"Ditengah tengah kita ini, kita ada kedatangan tamu dari jauh yakni Bapak Bupati Sekadau Bapak Rupinus. Kami mohon bapak untuk memberikan sambutan motivasi bagi umat kami disini ". Ujar Pastor Firminus disambut tepuk tangan umat yang hadir.

Dihadapan umat beriman, Bupati Rupinus menyampaikan rasa syukur, terima kasih, bahagia dan apresiasi kepada pastor Paroki Sambas serta umat katolik paroki sambas yang pada kesempatan itu menyambutnya dengan penuh suka cita dan kekeluargaan.

"Mungkin ada umat yang bertanya siapa yang berdiri di depan ini. Saya Rupinus, Bupati Sekadau. Saya bersama rombongan PGRI Sekadau datang ke sambas ini dalam rangka peringatan hari PGRI. Dan untuk saya pribadi, ini yang pertama kali saya kesambas. Sebelum berangkat kesambas, saya bertanya dengan humas saya, apakah ada misa sore di sambas, humas saya menjawab, ada pak, misanya jam 5 sore. Kalau begitu sore nanti kita misa di Sambas saja, karena pagi tadi kita tidak sempat misa di Sekadau ". cerita Bupati Rupinus.

Rupinus menyampaikan umat katolik di paroki sambas harus menjadi garam dan terang bagi sesama dan meminta agar umat katolik di paroki sambas tetap semangat dalam hidup menggereja dan bermasyarakat.

"Umat katolik di paroki sambas harus menjadi garam dan terang bagi sesama. 100 persen katolik, 100 persen Indonesia. Jangan malu mengaku Katolik ". ucap Rupinus memotivasi umat katolik paroki sambas.

Pastor Firminus Andjoe  mengapresiasi kehadiran Bupati Sekadau pada perayaan misa kudus di gereja katolik paroki sambas ini.

"Ini sesuatu yang luar biasa menurut saya. Jarang ada pejabat dalam perjalanan tugasnya masih ingat mau ke gereja. Tapi ini dilakukan oleh Bupati Sekadau ". ujar Pastor Firminus.

Bupati Sekadau Rupinus diberi kehormatan lagi oleh pastor paroki sambas untuk meniup lilin ulang tahun gereja katolik Kristus Raja Paroki Sambas dan dipercaya menyerahkan hadiah kepada para sang juara.

Oleh   : Robiantinus Hermanto
Sumber : Humas pemkab sekadau