Obati Anaknya, Suryoto Tawarkan Ginjalnya

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Obati Anaknya, Suryoto Tawarkan Ginjalnya

SEKADAU, BRP - Betapa besarnya kasih sayang orang tua kepada anaknya, hal tersebut dibuktikan oleh suryoto ( 36 ) yang nekat hendak menjual salah satu ginjalnya untuk biaya perawatan bayi kembarnya yang lahir prematur di RSUD sekadau.

" Demi anak, apa pun akan saya lakukan. Saya siap jual ginjal saya kalau memang ada yang membutuhkan ". Ucap Suryoto warga Jalan BBI, RT 20/RW 04, Desa Mungguk, yang pernah tinggal di SP 2 Dusun Tapang Muntik, Desa Selalong Dua, Kecamatan Sekadau hilir, 1,5 bulan lalu.

Dengan raut wajah yang pilu, Suryono pun menyadari jika menjual organ tubuh adalah perbuatan yang tidak baik dan melanggar hukum.

Sambil meratap kesedihan dengan penuh bingung, Suami dari Nining (37) ini melihat kondisi sang istri yang terbaring lemah serta kedua buah hatinya yang terbaring didalam inkubator karena keterbatasan ekonomi.

“Saya binggung harus cari biaya dari mana. Waktu saya pindah, saya sudah lapor RT dan kemarin juga sudah konsultasi ". Ujarnya.

Karena Suryoto awalnya pindah ke Selalong Dua, saat dikonfirmasi, kepala desa selalong via seluler, Jelani S.Ag meminta Suryoto datang untuk dibuatkan surat keterangan miskin.

Begitu juga dengan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos, PP dan PA) Sekadau, Syahdiman mengatakan pihaknya akan berupaya membantu Suryoto dan akan mencari cara terbaik untuk membantu Suryoto.

“Nanti kita akan koordinasi dengan pihak rumah sakit, BPJS, dan pihak terkait lainnya ". Ujarnya.

Bagi dermawan yang berniat membantu, dapat langsung menghubungi Suryoto Hp. 082283372573. Yang saat ini benar benar sangat membutuhkan uluran tangan.

Oleh: Robiantinus Hermanto