Perang Melawan Narkoba

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Perang Melawan Narkoba

Bhayangkari SOSIALISASIKAN TOT Narkoba di SMP N 1 Sekadau

SEKADAU, BRP - Merebaknya bahaya narkoba hingga kalangan pelajar, turut menjadi perhatian organisasi wanita lingkup kepolisian (Bhayangkari).

Untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar tersebut,

Bhayangkari Polres Sekadau melaksanakan TOT (Training of Trainer) Narkoba yang digelar di SMP N 1 Sekadau Hilir. Rabu, 29/11/2017.

Menurut Ketua Bhayangkari cabang Sekadau, Ny. Henny Anggon Salazar, sosialisasi Narkoba ini mengangkat tema  "Melalui Training of Trainer Bhayangkari Cabang Sekadau Berperan Aktif Membebaskan Generasi Muda dari Penyalahgunaaan Narkoba".

Sebagai narasumber, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.Ik, disambut antusias  pihak sekolah termasuk dewan guru dan para pelajar SMP N 1 Sekadau sejumlah 60 orang siswa.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolres dan ibu Bhayangkari yang telah memberikan sosialisasi. Sangat penting bagi sekolah kami terutama kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar mengetahui tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ". ucap Wakil Kepala Sekolah, Jayadi SE.

Ny. Henny Anggon  menyampaikan pesan-pesan penting kepada para pelajar mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja, tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandunya yang bahkan bisa berujung kematian, jadi jangan sampai kalian terjerumus pada barang haram tersebut, jauhi narkoba, narkoba adalah musuh negara dan musuh generasi penerus bangsa ". Pesan Ny. Henny Anggon.

Begitu juga Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.Ik memaparkan tentang jenis dan bahaya penyalahgunaan narkoba termasuk berbagai narkoba jenis baru.

" berhati-hatilah dengan  Narkoba, karena beberapa bulan terakhir ini Polres Sekadau juga telah menangani banyak kasus narkoba. Gunakan masa muda kalian untuk melakukan aktifitas positif yang berguna bagi masa depan. Jika ditemukan narkoba, laporkan pada pihak sekolah atau pihak kepolisian ". pesan Kapolres.

Oleh   : Robiantinus Hermanto
Sumber : Humas Polres sekadau