Puskesmas Sekadau Hilir Gelar Lokmin Sadar Lingkungan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Puskesmas Sekadau Hilir Gelar Lokmin Sadar Lingkungan

SEKADAU, BRP - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dilingkungan masyarakat dan kesadaran menjaga kebersihan. Puskesmas Sekadau Hilir, gelar Lokakarya Mini (Lokmin)  lintas sektoral yang bertempat di gedung ST. Maria Goretti sekadau. Selasa, 21/11/17 kemarin.

Sosialisasi bertujuan meningkatkan pelayanan dan pembangunan Puskesmas Sekadau agar lebih baik.

Seperti yang diungkapkan Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, Radiok menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan sosialisasikan kepada masyarakat.

" kedepan, Puskesmas Sekadau bisa memberikan pelayanan lebih baik dalam membantu masyarakat ". Harap Radiok.

Begitu juga dengan Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Aloysius Ashari SKM ingin setiap tahun agar ada penambahan program.

" Untuk saat ini ada program imunisasi. Diharapkan, dapat dipahami untuk mewujudkan pelayanan yang baik dan berkualitas ". Imbuh nya.

Sementara itu, Camat Sekadau Hilir, H.Safi'i Yanto SE M.Si mendukung penuh kegiatan tersebut. Dengan lokakarya mini ini, diharapkan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat oleh Puskesmas Sekadau semakin meningkat.

" Waspadai Demam Berdarah Dengue (DBD). Dengan perubahan musim, sangat rawan sekali. Masyarakat jaga kebersihan lingkungan, salah satunya melakukan jumat bersih sebagai antisipasi penyebaran penyakit ". Pinta Safi'i.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu. Masdar paparkan terkait  pengawasan Dana Desa (DD) sesuai MoU antara Polri, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendagri, Mendes PDT) dan Transmigrasi  terkait pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa (DD).

"Jangan sampai Kepala Desa disekadau hilir terjerat masalah hukum berkaitan penggunaan Dana Desa (DD) ". Ucap Masdar.

Jelang pilkada 2018 mendatang, masyarakat untuk tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif. Selalu menjaga persatuan dan jangan mudah terprovokasi.

Di lingkungan Kepolisian, khususnya Polda Kalbar ada pergantian pucuk Pimpinan dari Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs Erwin Triwanto kepada Brigjen Pol Drs. Didik Haryono.

" Waspadai, Penipuan mengatasnamakan Pejabat meminta Sejumlah uang dan lain sebagainya ". Ujarnya.

Turut hadir, Kabid Kesmas, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Handayani, Camat Sekadau Hilir, H Safi'i Yanto SE M.Si,  Perwakilan Koramil Sekadau Hilir, Kepala Desa se - Kecamatan Sekadau Hilir dan undangan lainnya.

Oleh   : Asmuni
Editor : Robiantinus Hermanto