SPKS Gelar Pelatihan Sawit Lestari II

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

SPKS Gelar Pelatihan Sawit Lestari II

SANGGAU, BRP - SPKS ( Sarikat Petani Kelapa Sawit ) mengadakan Pelatihan Sawit lestari ( PSL ) tahap dua di Desa Maringin Jaya Dusun Semadu Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau (12/11/17).

Para peserta PSL II kali ini adalah petani sawit dari kelompok tani Goda Berjaya dan Citra Usaha Mandiri. Kegiatan ini dihadiri juga oleh M.Andri dari Seknas SPKS,  Ketua SPKS Kabupaten Sekadau, Bernadus Mohtar beserta jajarannya.
Kegiatan ini dibuka oleh Alberus Darius selaku ketua SPKS Kabupaten Sanggau.

Ada beberapa materi pokok yang disampaikan oleh tim PSL seperti 8 Prinsip RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil ) dan penguatan  kelompok tani.
“ Semadu merupakan desa ke tiga yang terdiri dari dua kelompok tani setelah dilakukan kegiatan serupa di desa Gunam yang terdiri dari enam kelompok tani binaan KOPBUN SAWIT HARAPAN TANI, desa Marita terdiri dari dua kelompok tani dan desa Suka Mulya ada satu kelompok tani” tutur Albertus Darius ketua SPKS Kabupaten sanggau yang kerap disapa dengan nama Tukul.
Dalam penyampaian materinya, tidak lupa FX Damsuki menegaskan kepada petani untuk melakukan perawatan dan pemanenan sawit secara tepat agar hasil TBS bisa maksimal. (Thedorus Kurniawan)