Tiga Ribu Lebih Penerima PKH Disalurkan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Tiga Ribu Lebih Penerima PKH Disalurkan

SEKADAU, BRP - Hari ini hari ke tiga penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di - Kabupaten Sekadau, yaitu Kecamatan Sekadau Hilir. Penyaluran bantuann PKH ini oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (PPA) Kabupaten Sekadau.

Masyarakat Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kec.Sekadau Hilir yang disalurkan berasal dari Desa Sungai Ringin, Mungguk, Tanjung, Seraras,  Merapi, Selalong, Desa Bokak Sebumbun, esaa Tapang Semadak,  Ensalang,  Peniti,  Sungai Kunyit.sedangkan empat Desa lainya, Desa Seberang Kapuas,Tumpuk,Landau Kodah dan Semabi sudah disalurkan pada hari Rabu 22 November 2017 sementara Satu Desa lainya, Gonis Tekam akan disalurkan pada hari Kamis 24 November 2017 di Kantor Bank Mandiri Cabang Sekadau.

Kepala Dinas Sosial, PPA Suhardi, S. Sos, M. Si menyatakan, penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilaksanakan merupakan penyaluran tahap ke empat (IV) di tahun 2017.
" penyaluran saat ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KMP) PKH di Kecamatan Sekadau Hilir," Ujar Suhardi kepada wartawan, 23/11/17.

Mekanisme penyaluran dilaksanakan melalui Bank Mandiri cabang Sekadau degan sistem non tunai  dengan sistem penukaran persyaratan regestari sebagai penerima PKH degan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Merah Putih untuk dapat mendapatkan dana PKH ke masing - masing Kepala Keluarga (KK).

Tahun 2017 ini, kata Suhardi, Dinas Sosial secara global mendata sebanya tiga ribu lebih  kepala keluarga (KK) penerima manfaat progam.

"Dari jumlah itu, ada seratusan lebih yang tidak bisa disalurkan dan harus kita validasi ulang,mungkin yang sudah pindah alamat, meninggal dunia dan hal lainya," Tambah Suhardi.

Ditempat yang sama, Pimpinan Bank Mandiri Sekadau,Agus Sudiyanto, menyatakan pihaknya (Bank Mandiri) Cabang Sekadau pada tahun 2017 merupakan salah satu  Bank didalam Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk dan PT Bank Mandiri Tbk yang akan menyalurkan PKH,"Ujar Agus.

Menurut pihak Bank Mandiri, penyaluran bantuan PKH tahap IIV ini dengan jumlah yang diterima per Kepala Keluarga (KK) nya, 390.000 rupiah. Tahap I, II dan III pada bulan agustus kemaren jumlah yang diterima, Rp.500, 000 per KK dengan di rafell 3 bulan sekali penerimaan berjumlah, Rp. 1.500,000.

Jadwal Penyaluran PKH di Tujuh Kecamatan antara lain, Kecamata Nanga Taman 21 November 2017 di Gedung Pertemuan Umum  Nanga Taman.Kecamatan Nanga Mahap 22 November 2017 di Gedung Pertemuan Umum  Nanga Mahap.Kecamatan Sekadau Hilir 22 dan 23 dan 25 November 2017 di Gedung Pamong Desa Seberang Kapuas dan Gedung Pertemuan Umum Kantor Cabang Mandiri Sekadau.Kecamatan Sekadau Hulu 24 dan 25  November 2017 di Gedung Pertemuan Umum .Kecamatan Belitang 26 November 2017 di Gedung Pertemuan Umum Belitang.Kecamatan  Belitang Hilir 27 November 2917 di Gedung Pertemuan Umum Belitang Hilir dan terakhir Kecamata  Belitang Hulu 28 November di Gedung Pertemuan Umum Belitang Hulu.

Oleh : Asmuni