Tujuannya Membangun Daerah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Tujuannya Membangun Daerah

JALIN KEBERSAMAAN DALAM TEMU AKRAB

MALANG, BRP - Pecah dari Fokmas kabupaten melawi 2016 lalu, Fokmas  Kabupaten Sintang di Malang gelar temu akrab antar mahasiswa dengan anggota aktif terhitung 120 orang. Bertempat di Bedengan. Kemarin, 11-12 / 11 / 17.

Seperti yang diungkapkan ketua umum Fokmas, Yulius Rendi, asal Kayan Hulu yang masih menjalani Studinya di Universitas IKIP Budi Utomo  Jurusan Sejarah sesiologi malang.

Berbeda bukan berarti membedakan diri, tetapi ingin membentuk suatu organisasi dimana organisasi ini dapat membawa nama daerah sendiri.

Organisasi yang menjadi wadah untuk berkumpul menjadi satu ditanah rantau di Malang dan Temu akrab bagian dari kegiatan rutin untuk mengetahui berapa banyak jumlah mahasiswa  baru yang tergabung didalam organiasasi ini.

" Tahun ini, sudah terdaftar 29 orang, tapi yang hadir hanya 4 orang, panitia 5 orang dan seniornya 18 orang karena ada kegiatan kampus ". Ungkap Yulius Rendi dengan wajah kecewa.

Jumlah yang sedikit bukanlah halangan untuk tidak berjalannya program yang sudah diadakan setiap tahunnya.

" panitia pelakasana kegiatan tetap melaksanakan kegiatan ini, walau hanya sedikit yang hadir ". Ujar Hendi Kusnadi, Ketua pelaksana asal Kayan Hulu Sintang mahasiswa jurusan hukum Universitas Kanjuruhan Malang.

Kegiatan temu akrab ini didukung oleh beberapa Orda seperti Orda Sekadau 9 orang dan Sanggau 23 orang.

" Ini sangat diluar dugaan kami, kami bahkan tidak mengira akan ada salah satupun yang akan hadir termasuk tamu undangan kami karena berkaitan malam itu situasi cuaca yang tidak mendukung karena hujan. Dengan tempat yang begitu jauh, jalan yang jelek untuk mereka ingin datangi ". Ujar Rendi kembali.

Orda Sintang, Sekadau dan Sanggau ini memang memiliki Keakraban, solidaritas dan rasa persaudaraan yang tinggi sehingga membuat mereka mendukung setiap acara - acara yang dilakukan oleh orda lainnya.

Oleh   : A. Bety Damayanti
Editor : Robiantinus Hermanto