Berbahagia Bersama Rakyat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Berbahagia Bersama Rakyat

PONTIANAK, BRP - Gubernur Kalbar Cornelis mengatakan open house merupakan agenda rutin, selain kumpul bersama keluarga besarnya. Melalui open house, ia ingin bersilaturahmi dan berjabat tangan dengan masyarakat. "Open house ini memberikan pelayanan kepada masyarakat kita. Supaya mereka tahu, ini lho Istana Rakyat, melalui open house juga menunjukan bahwa tidak ada jarak antara Gubernur dan masyarakat. Pada momentum seperti inilah, kita gunakan untuk saling memaafkan. Masyarakat juga tahu siapa Cornelis itu. Open house hari ini saja, karena besok balik kampung," ungkapnya.

Mantan Bupati Landak itu menambahkan natal terasa istimewa buat dirinya. Natal 2017 menjadi natal terakhirnya menjabat sebagai Gubernur Kalbar.
"Ini natal istimewa buat saya karena tanggal 14 Januari 2018 itu adalah akhir masa jabatan saya. Tapi, masih ada kerjaan, mudah-mudahan bisa selesai," kata Presiden Majelis Adat Dayak Nasional itu.

Cornelis berharap momentum Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 semakin memperkuat semangat toleransi antar umat beragama di Kalbar. Setiap pemeluk agama bisa menjalankan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing. Sehingga, ibadah bida terlaksana dengan nyaman aman dan tenteram.
"Ya, saling menghargai dan menghormati antar sesama. Lalu, semangat persaudaraan, gotong-royong dan kebhinekaan tetap harus dipertahankan. Di Kalbar ini sudah ratusan tahun ndak ada persoalan," ungkap Gubernur dua Periode itu.

Gubernur Kalbar Cornelis beserta keluarga menggelar open house Natal 2017 di Istana Rakyat Pendopo Gubernur, Senin (25/12).Sejak dibuka pukul 11.00 WIB, masyarakat yang datang langsung membludak. Penyambutan tamu langsung oleh Gubernur Cornelis didampingi istri Frederika Cornelis, Karolin Margret Natasa beserta suaminya dr. Adi Nugroho dan Angelina Fremalco serta suaminya Fransiskus Diaan.

Berbagai tamu undangan mendatangi istana Rakyat. Tak hanya kalangan pejabat daerah maupun pejabat instansi pemerintah maupun swasta, seluruh lapiran masyarakat hadir dari berbagai lapisan.

Beberapa pejabat daerah yang tampak diantaranya Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya, Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Bupati Mempawah Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Sutarmidji dan lainnya. Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono dan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Andika Perkasa beserta jajaran, Danlanud Supadio Brigjen TNI Minggit dan jajarannya. Baik umat kristiani maupun non kristiani hadir dan bebas memilih berbagai sajian yang telah dihidangkan.

Tidak seperti tahun lalu, Open house Natal 2017 hanya digelar hanya satu hari, lantaran Gubernur mempersiapkan kedatangan Presiden RI untuk menghadiri natal nasional tanggal 28 Desember nanti dan tanggak 26 Desember akan open house di Kabupaten Landak.

Redaksi Betang Raya Post