Dandim 1204 Sanggau, Herry Hadiri Kunjungan Tim Kemhan RI di Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Dandim 1204 Sanggau, Herry Hadiri Kunjungan Tim Kemhan RI di Sanggau


SANGGAU, BRP - Pada hari Rabu tanggal 6 Desember 2017, pukul 08.30 Wib, bertempat di ruang rapat lantai 2 Kantor Bupati Sanggau, Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Rapat Koordinasi antara Tim Peneliti Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan RI dengan Pemkab Sanggau.

Kegiatan Tim Peneliti Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan RI di Kabupaten Sanggau adalah dalam rangka melaksanakan pengumpulan data litbang tentang peningkatan kesejahteraan rakyat dan pertahanan keamanan di perbatasan Kalbar (Indonesia) dengan Serawak (Malaysia).

Adapun rombongan tim Kemhan RI adalah, Laksma TNI Ir. Agus Rustandi. MMSC. MMDS (ketua tim). Kolonel Laut (E) Dr. Yudho Prakoso. S.IP. MAP, M. Rifqi, S.Hum, M.Si, Ir. Eny Sulistyawati, M.Si dan M. Ibnu Kholdun, SA. MM.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos., Kepala Bappeda Kabupaten. Sanggau, Ir. Kukuh Triatmaka. Asisten II Administrasi Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Sanggau, Roni Fauzan, SE, M.Si. Kadis Kesehatan Kab. Sanggau dr. Jones Siagian, MQIH. Sekretaris Sosnakertrans Sanggau, Ade Sarbini.
- Plt. Asisten III Administrasi Umum, Joni Irwanto dan Kabag Kesra Sanggau, Yulius.
 
Hal-hal yang dibahas dalam rapat diantaranya, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang perekonomian, bidang kependudukan, bidang agro perkebunan dan kehutanan (hutan kawasan/cagar alam) dan bidang perbatasan negara (Kecamatan Entikong dan Sekayam).

"Terima kasih atas paparan dan pemberian data oleh masing-masing bidang. Diharapkan dengan pengambilan data tersebut, kita laporkan ke pimpinan sehingga dapat diambil kebijakan/keputusan. Diharapkan perekonomian, pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Sanggau lebih maju, dihadapkan dengan lokasi yang berbatasan langsung dengan Malaysia,"ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian angket ceklist dan wawancara oleh instansi Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau.

Pukul 11.15 Wib, kegiatan rapat koordinasi selesai dengan tertib dan lancar.

Oleh: Redaksi Betang Raya Post, Firmus
Sumber: Humas Kodim 1204 Sanggau