Dandim Cup 2017

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Dandim Cup 2017

Pinus, Lapangan Licin Tehnik dan Fisik Harus Sejalan

SEKADAU, BRP - Turnamen sepak bola open DANDIM 1204 Sanggau-Sekadau Cup 2017  yang dimulai pada tanggal 27 oktober 2017 lalu dengan 83 jumlah peserta, masih berlangsung sampai hari ini 2/12/17.

Hari ini sudah  sudah masuk enam belas besar, "ujar Ketua Tim Pengamanan  DANDIM Cup," Serda Nur Soleh (2/12/17).

Terlihat mobil Ambulance milik Kodim Sanggau  dan beberapa anggota TNI yang stand by ditepi lapangan sepak bola EJ. Lantu dalam antisipasi  saat berlangsung nya  pertandingan.

Hari ini Sui ayak (ACC) vs Arif Mebel  (AMC) dan SMK Amaliyah FC vs Monterap FC. Babak pertama dimulai jam 14.00 dan babak ke dua jam 15.30 sampai selesai.

Dalam waktu yang sama, Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sekadau mengatakan, dalam kondisi saat ini dimusim penghujan diharapkan kepada para pemain supaya bermain dengan baik dan sportif.

" Selain tekhnis, tentu juga para pemain harus mengandalkan fisik. Tehnik dan fisik haru sejalan supaya mendapat hasil  yang lebih baik," ujar Pinus.

Ia menambahkan, apalagi sekarang sudah memasuki enam belas besar, diharapkan kepada para pemain bisa menggunakan talenta dengan baik sehingga bisa dilihat kwalitas dan hasil nya.

Wasit yang mempimpin pertandingan diharapkan, jangan sampai ada permasalahan dilapangan yang bisa menyebabkan kompetisi ini bubar begitu saja," semoga turnamen ini berjalan dengan lancar sampai selesai," harap nya.

Pinus  apresiasi dengan diadakan open turnamen ini, karna sebagai hiburan bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. Sebenarnya dalam rangka ulang tahun Pemda Kabupaten Sekadau yang ke 14 tahun ini, PCC Sekadau juga mau adakan turnamen. Namun krna lapangan bola di sekadau cuma satu, kita ngalah dulu," ujar Pinus.

Untuk tahun depan alangkah baik nya DANDIM Cup diadakan sebelum hari ulang tahun TNI atau   5 oktober hadiah sudah dibagikan, karna dalam rangka ulang tahun Pemkab Sekadau ke 15 tahun depan, PCC Sekadau juga mau mengadakan turnamen" harap nya.

Oleh :  Asmuni