Desa Sebara Percontohan Pencanangan Kampung KB

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Desa Sebara Percontohan Pencanangan Kampung KB

PARINDU, BRP - Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si membuka secara resmi Pencanangan Kampung Keluarga Berencana ( KB) yang dipusatkan  di Desa Sebara Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau (4/12/2017).

Kegiatan pencanangan Kampung KB yang diikuti oleh tiga Desa, diantaranya Desa Sungai Mayam Kecamatan Meliau, Desa Sami Kecamatan Bonti dan Desa Sebara Kecamatan Parindu, kegiatan dipusatkan di Desa Sebara.

Hadir Kepala BKKBN Propinsi Kalimantan Barat, anggota DPRD Sanggau dapil 3, Camat Parindu, camat Meliau, camat Bonti, Danramil Parindu, Danramil Meliau, Danramil Bonti, Kapolsek Meliau, Kapolsek Parindu, Para Kades-Kadus, Toko Masyarakat, Toko Adat, Tokoh agama, para kepala OPD dan tamu undangan.

Bupati berharap dengan adanya kampung KB ini, masyarakat bisa menyekolahkan anak dan mempunyai masa depan yang lebih baik.

"Mengatur lajunya pertumbuhan penduduk, mengatur angka kelahirannya, makanya dua anak dianggap paling cocok menghambat lajunya pertumbuhan penduduk,"tegasnya.

Bicara masalah sejahtera bukan bearti hanya berurusan harta benda termasuk urusan lainnya seperti bagaimana cukup dalam pendidikan, kesehatan termasuk masalah iman.

Setelah kegiatan pencanangan kampung KB, kegiatan dilanjutkan dengan penyalaan Listrik pertama di Dusun Riam Desa Sebara Kecamatan Parindu oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi. Orang nomor satu di Daranante ini berharap agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan baik dan layak termasuk dalam hal menjaga dan merawatnya.

Oleh: Agustinus Andi