Desa Tabuk Hulu Resmi Jadi Kampung KB

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Desa Tabuk Hulu Resmi Jadi Kampung KB

SEKADAU, BRP - Secara resmi, Wakil Bupati Sekadau Aloysius membuka kegiatan program pencanangan kampung KB di desa tabuk hulu, kecamatan belitang hulu. Selasa, 5/12/17 kemarin.

Dalam paparannya, Aloy berharap dengan dideklarasikannya kampung KB ini dapat sesuai dengan perwujudan sekadau maju, mandiri dan Beradaya saing.

"Harapan dengan adanya kampung KB, infrasruktur pun akan terus diupayakan dalam mendukung dan memajukan desa Tabuk semakin lebih baik ". Ungkapnya.

Dengan dideklarasikan, Kepala Desa Tabuk Hulu Anton SE mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada pemerintah yang telah mempercayakan desa tabuk sebagai kampung KB.

" terimakasih pada pemerintah daerah, karena melalui camat, puskesmas yang telah mempercayakan desa Tabuk Hulu dalam rencana kampung KB ".

Ia juga berharap, dengan kepercayaan ini masyarakat desa tabuk dapat mengembangkan sumber daya potensi yang ada di masyarakat melalui pembinaan yang berkelanjutkan dari pemerintah.

" dengan campur tangan pemerintah dan dukungan masyarakat, diharapkan kampung KB maju mandiri  dapat terwujud sesuai rencana dan program ". Paparnya.

Ketua BKKBN Kalbar dalam kesempatan tersebut juga sangat mengaprisasi antusianisme masyarakat Desa Tabuk Hulu, Kecamatan Belitang Hulu.

"Mudahan desa tabuk bisa menjadi contoh bagi desa lain yang ada di Belitang Hulu dan Sekadau ". Ujarnya.

Begitu juga dengan ketua PKK Kabupaten Sekadau yang disampaikan melalui  Ketua GOW Ny.Vixtima Heri Supriyanti Aloysius mengatakan Kampung KB merupakan agenda prioritas Pembagunan nasional Presiden Joko widodo dari kepaduan program pembagunan keluarga berencana.

" semoga, kampung KB di desa tabuk dapat menjadi kampung KB yang Sukses. Dinas terkait pun agar terus melakukan pembianaan, serta keterlibatan BKKBN kalbar sangat kita harapkan untuk menuju Kampung KB yang maju mandiri dan Berdaya saing di kabupaten Sekadau ".  Pesannya.

Kegiatan dirangkai juga dengan pengobatan dan suntik KB gratis oleh dinas kesehatan melaui puskesmas Balai sepuak Belitang hulu yang dihadiri

Camat,  Kapolsek,  danramil serta Seluruh kepala Desa Belitang Hulu.

Oleh : Robiantinus Hermanto