Dijadwalkan Presiden RI Joko Widodo Hadiri Natal Nasional 2017 di Rumah Radakng Pontianak Kalbar

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Dijadwalkan Presiden RI Joko Widodo Hadiri Natal Nasional 2017 di Rumah Radakng Pontianak Kalbar

Natal Nasional 2017 Tinggal Menghitung Hari
Panitia Cek Kesiapan Rumah Radakng


SANGGAU, BRP - Persiapan  natal Nasional di Rumah Radakng Pontianak tinggal menghitung hari, panitia bekerja keras agar jangan sampai even nasional yang dipusatkan di Ibukota Kalimantan Barat itu tidak maksimal. Sehingga semua persiapan teknis dicek secara rinci, termasuk pengamanan, konsumsi, tempat parkir dan persiapan lainnya seperti listrik dan sound system.

Untuk itu, Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2017, Ignasius Jonan bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Nasional yang juga Gubernur Kalbar Cornelis, memimpin langsung rapat persiapan Natal Nasional 2017 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Senin (18/12).
Rapat juga dihadiri Pangdam XII Tanjungpura, Wakapolda Kalbar, Bupati dan walikota se Kalbar, dan instansi terkait lainnya.  

Menteri ESDM itu mengatakan, acara Natal Nasional 2017 sudah ditetapkan akan dilaksanakan di Rumah Radakng pada 28 Desember 2017 Pukul 15.00 WIB sampai selesai. "Kemungkinan Presiden Joko Widodo akan datang sekitar jam empat sore seusai ibadah," ujarnya.

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengatakan sejauh ini panitia sudah melakukan persiapan sebaik mungkin. "Namun ada beberapa hal yang bukan menjadi kewenangan kita, yakni pengamanan, sebab diperkirakan jumlah tamu undangan yang akan hadir mencapai 10.750 orang.” Ujar Cornelis. Panitia juga meminta 

Dijelaskannya, jumlah itu didapat dari batasan kuota yang sebelumnya sudah ditentukan panitia untuk masing-masing Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Barat. Namun jumlah itu belum termasuk masyarakat yang datang dengan kendaraan sendiri. Dirinya berharap pelaksanaan natal aman dan lancar, dan meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk mendukung pelaksanaan natal nasional ini.

Panitia juga mempersiapkan objek-objek alternatif yang sedianya akan dikunjungi presiden, karena menurut Cornelis, Presiden adalah milik rakyat apalagi mantan walikota Solo itu suka blusukan. 

Oleh Firmus
Sumber Humas Pemprov Kalbar HK