Gamki Gelar Natal Bersama

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Gamki Gelar Natal Bersama

ROH TUHAN ADA PADAKU UNTUK MENYAMPAIKAN KABAR BAIK

SEKADAU, BRP - Rayakan hari kelahiran sang juru selamat, Dewan pimpinan cabang GAMKI ( Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia / The regional board of executives of the indonesian christian youth movement ) Kabupaten sekadau gelar ibadah natal bersama dengan mengangkat tema Roh Tuhan Ada Padaku Untuk Menyampaikan Kabar Baik ( Lukas 4: 18 ) dan sub tema Pemuda gereja yang berintegritas untuk kemajuan bangsa dan negara yang bertempat di Gereja Kristen Kalimantan Barat ( GKKB ) POS I jalan merdeka barat desa sungai ringin sekadau hilir.
Senin,11/12/17 malam.

Dalam sambutannya, Ketua DPC GAMKI kabupaten sekadau, Jonveri SE menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan natal bersama ini.

Disampaikannya pula, jelang berakhirnya masa jabatannya sebagai ketua sejak 2015 dan berakhir pada 2018 mendatang, semoga Gamki dapat memberikan peran yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Tak lupa, Jonveri juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan pembinaan dari pemerintah daerah yang telah mendukung pembangunan gedung sekretariat kepemudaan.

" semoga kami dari gamki lebih baik lagi, apabila ditahun 2018 para pemuda ada yang berminat menggantikan kami selaku pengurus, dipersilakan untuk tampil ". Ujar Jonveri yang juga menjabat sebagai ketua KNPI kabupaten sekadau tersebut.

Sementara itu, mewakili Bupati sekadau, Afronius Akim Sehan S.Pd M.Si selaku staf ahli Bupati menyampaikan apresiasi kepada GAMKI yang telah sukses meyelenggarakan kegiatan natal bersama ini.

Afron juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendeta yang telah membimbing para pemuda menuju arah yang baik, kepada pemuda pemudi yang hadir semoga benar berintegritas sesuai dengan sub tema malam ini.

" jadilah pelajar yang baik, yang berguna bagi bangsa dan negara sehingga kedepan kita bisa berkerja dan diiringi dengan doa ". Harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu. Masdar menyampaikan Informasi Kamtibmas yang diwilayah kabupaten sekadau, khususnya diwilayah sekadau hilir yang menonjol adalah Narkoba.

Dikatakannya, hingga saat ini Polres Sekadau sudah menangani 18 Kasus, diantara salah tersangka narkoba ada yang terkena penyakit AIDS dan tersangka tersebut sudah meninggal. Kapolsek juga berpesan untuk mewaspadai terkait masalah kejahatan seksual.

" adik adik pelajar yang dari luar jangan sampai kedapatan saat pihak kepolisian melaksanakan razia. Selain itu, Jangan mudah terprovokasi oleh media sosial dan tetap berhati-hati terhadap penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melalui melalui medsos, jangan sampai bapak ibu pemuda pemudi jamaat gereja ini yang menjadi korban ". Pintanya.


Oleh : Robiantinus Hermanto