Gelpamakum Peduli Alam Toba Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Gelpamakum Peduli Alam Toba Sanggau

PONTIANAK, BRP - Akhir-akhir ini banyak berita miring mengenai mapala di Indonesia. Seakan mapala tidak lagi bisa menunjukkan prestasi, dan berguna bagi masyarakat. Tetapi dengan harapan yang di bangun mahasiswa pecinta alam UNIVERSITAS PANCA BHAKTI fakultas HUKUM PONTIANAK GELPAMAKUM (Gerakan Lestari Pencinta Alam Mahasiswa Hukum) di kegiatan rutin tahunan dalam rangka proses merekrut anggota baru Mapala GELPAMAKUM yg berlokasi di bukit Kedikit puncak Nek Langket Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau 8-10 Desember yang terdiri dari 13 anggota tetap dan calon anggota 16 orang ,para calon di bantu anggota tetap Mapala GELPAMAKUM membuat plang jalur Trekkin ke puncak bukit, tidak hanya itu di puncak pun melakukan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ANTI KORUPSI yang jauh pada 9 Desember.(Mahasiswa Pencinta Alam seharusnya berfungsi dan bertujuan sebagai penyeimbang antara Alam dan masyarakat sosial. bukan hanya sebagai penikmat ataupun supaya terlihat keren saja.

Tapi bagaimana bersatu dan berbuat untuk alam ciptaan Tuhan.
Siapa lagi orang - orang yang terpelajar yang bisa dipercaya oleh masyarakat untuk melindungi dan menjaga alam di desa - desa kita?

Mari kita ubah dan mengembalikan sosok jiwa kita selaku manusia - manusia yang mencintai alam dengan benar secara baik. agar kualitas pencinta alam di Indonesia semakin peduli, maju dan berkualitas serta tidak gampang di suap atau di beri uang tutup mulut dalam membela kebenaran ujar Listian alis Gelek.)

Mapala GELPAMAKUM berkedudukan di Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak merupakan suatu wadah bagi mahasiswa Fakultas Hukum UPB untuk mengembangkan dan menggali potensi diri dalam aktifitas olahraga alam bebas, serta turut berperan aktif dan atau berpartisipasi membantu pemerintah dalam pelestarian alam dan lingkungan hidup.

Mapala GELPAMAKUM mempunyai tujuan untuk memupuk, membina dan membangun rasa memiliki terhadap alam dan berupaya menciptakan kader-kader yang mempunyai otak dan Hati yang Bagus harapannya dapat menjadi Manusia yang harus tahu mengapa diciptakan dan harus tahu juga tujuan hidupnya,Organisasi Mapala GELPAMAKUM lahir pada tahun 2014 yang berarti baru 3 tahun dirintis oleh 7 orang mahasiswa Fakultas Hukum yang bernama Ade Simon Durimalang alias Siput, Listian Danu alias Gelek, Oktavianus Harpin Simanjuntak alias Teralis, Candra Raido Pasaribu alias Tembakul, Rinto Andika alias Miang, Weli alias Pemalas, Rusli alias Cr, hingga sampai saat ini anggota Mapala GELPAMAKUM telah berjumlah 26 orang dan sudah ada 2 angkatan,Sejak berdirinya organisasi Mapala GELPAMAKUM, telah melakukan kegiatan-kegiatan. Seperti pelestarian lingkungan hidup, kegiatan alam bebas, event, dan kegiatan lainya.

Oleh Listian Danu/Theodorus