Ginting: Aparat Belum Bisa Pastikan Penyebab Kematian

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ginting: Aparat Belum Bisa Pastikan Penyebab Kematian


SEKADAU, BRP - Kematian korban menyimpan sejumlah tanda tanya, pasalnya saat ditemukan posisinya tersandar didinding didepan Blok 6 betang youth center dengan terikat kabel dileher yang masih tersambung dengan stop kontak.
Anehnya, terdapat kejanggalan tersebut karena kabel terikat kencang, masih tersambung dengan stop kontak, kabel tak putus dan posisi ditemukan pun tersandar setengah badan.

Saat dikonfirmasi, Kasat reskrim polres sekadau Iptu. Muhammad Ginting SH mengatakan belum bisa menyebutkan secara pasti penyebab kematian korban Robinson alias Simson alias Ringgong (31) yang ditemukan tewas tergantung dengan seutas kabel listrik.
" kita masih menunggu hasil visum di RSUD sekadau ". Ujarnya via seluler. Senin, 11/12/17 siang.

Berikut catatan petugas dan hasil olah TKP menyatakan Korban diduga mengalami gangguan jiwa, ada tercium aroma miras, terdapat kejanggalan pada simpul ikatan kabel yang terikat pada leher korban karena korban dalam posisi duduk bersandar dan tidak tergantung, ada beberapa saksi yang menyatakan sebelum kejadian melihat korban membawa sebuah tas, namun saat olah TKP tidak ditemukan tas yang dimaksud dan tidak ada saksi yang melihat kejadian secara langsung, karena saksi Alan penjaga betang youth center mengatakan sempat mendengar ada suara teriakan sekitar jam 04.00 wib subuh, tapi Alan tidak keluar karena mengira hanya kenakalan diluar yang kebetulan saat ini sedang berlangsung kegiatan Gebyar Natal IV tahun 2017.

Oleh : Robiantinus Hermanto