Izin Operasional PT TBS Bakal Dievaluasi

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Izin Operasional PT TBS Bakal Dievaluasi

SANGGAU, BRP - Anggota DPRD Sanggau Bambang Joko Winayu meminta pemerintah daerah Kabupaten Sanggau mengevaluasi keberadaan PT TBS.

Hal ini terkait komitmen mitra kerja bersama petani yang dinaungi Koperasi BEM.

PT TBS bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit. Pabrik ini dibangun karena sudah mengantongi izin dari pemerintah dengan syarat yang sudah dibenahi.

Pabrik ini tidak memiliki kebun. Bisa dibangun karena adanya dukungan dari petani sawit pribadi atau mandiri.

Namun dalam perjalanan, Koperasi BEM merasa ditinggalkan oleh pihak perusahaan. Oleh sebab itu, Koperasi BEM meminta perusahaan memenuhi komitmennya.

Menyikapi hal itu dilakukan pertemuan pertemuan antara PT TBS dan Koperasi BEM membahas kesepakatan awal itu yang difasilitasi oleh pemerintah Kabupaten Sanggau melalui dinas instansi terkait.

Namun, rapat demi rapat tidak ada hasil.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Sanggau, Marselinus. Meminta pemerintah daerah Kabupaten Sanggau mengevaluasi keberadaan PT TBS.

Rapat koordinasi, Senin (18/12/2017) di ruang pertemuan kantor bupati Sanggau tidak ada solusi. Dijadwalkan rapat akan di atur kembali yang nantinya dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau.

Termasuk direksi PT TBS diminta hadir pada rapat selanjutnya.

Hadir pada rapat, Senin (18/12/2017) para dinas instansi terkait dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sanggau. Camat Kembayan, Inosensius dan Plt Camat Beduai, Sandoro serta Kapolsek Kembayan, yang diwakili oleh anggotanya, Samdeni.

Hadir juga perwakilan PT TBS, Suyanto dan Sidabutar. Ketua Koperasi BEM, Erik Erin.

Sedangkan rapat dipimpin langsung oleh, Kadis perkebunan dan pertenakan Kabupaten Sanggau, Sihotang.

Laporan: Redaksi Betang Raya Post Firmus