Jelang Natal dan Tahun Baru Pemkab Sekadau Berbenah Diri

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Jelang Natal dan Tahun Baru Pemkab Sekadau Berbenah Diri

SEKADAU, BRP - Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M. Si dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M. Si, adakan jumpa pers diruang rapatnya,19/12/17.

Dalam jumpa pers, Rupinus mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang sudah bekerja sama dengan Pemkab Kabupaten Sekadau.

Ia katakan, ya, kami akui dalam menjalankan Pemerintahan Kabupaten Sekadau, tentu masih  banyak kekurangan nya.

" Namun, kami tidak anti kritik asalkan berimbang dan nara sumbernya jelas," ujarnya.

Ditanya soal pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sekadau, ia menjawab," kami tidak bisa menilai diri kami sendiri, biarlah masyarakat yang menilai dan merasakan nya," ucapnya.

Mengenai pelantikan Setda Kabupaten Sekadau, Ia katakan, dalam waktu yang sesingkat - singkatnya kita akan melantik Setda defenitip," kata Bupati Sekadau ini sambil tersenyum.

Soal hasil sidak pasar oleh instansi terkait beberapa hari lalu, ia katakan memang ada beberapa harga sembako yang naik.

Oleh sebab itu, kita adakan pasar murah (sembako) dan operasi pasar gas elpiji 3 kilo gram melalui Dinas UKM dan Perdagangan menggandeng pihak ketiga dengan harga HET, Rp 16.500 per tabung.

Selanjudnya mengenai PLN, Pemkab melalui Pj. Setda kabupaten Sekadau supaya segera menyurati pihak PLN agar selama Natal dan Tahun Baru tidak ada Pemadaman.

Berkaitan dengan melonjaknya penumpang arus mudik Hari Raya Natal, Ia katakan akan segera mengundang instansi terkait, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BNPB dan  Kepolisian untuk adakan rapat.

Dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal yang tinggal beberapa hari lagi, Ia berpesan agar instansi terkait bekerja sama dengan kepolisian untuk menempati pos - pos yang sudah disediakan," ujar Rupinus.

Karna menjelang Natal dan Tahun baru, ruas jalan yang rusak parah supaya Dinas PU segera menambalnya.

Himbauan kepada masyarakat pengguna jalan supaya berhati - hati berkendara dijalan raya," tutupnya.

Oleh: Asmuni