Kapolres Sanggau Rachmat Perintahkan Sterilisasi Gereja

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolres Sanggau Rachmat Perintahkan Sterilisasi Gereja

SANGGAU, BRP - Antisipasi teror menjelang perayaan Natal, anggota Polres Sanggau melakukan pengamanan dan sterillisasi gereja-gereja dari benda mencurigakan.

Kapolres sanggau AKBP Rachmat Kurniawan,SH, S.ik, M.M mengatakan mendekati perayaan Natal anggota akan melakukan pengecekan sekaligus seterilisasi gereja untuk meminimalisir terjadinya Gangguan Nyata baik Kejahatan Konvensional maupun Teror yang dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, yang dapat merusak Integrasi berbangsa dan bernegara.

Kapolres Sanggau juga mengatakan tujuan sterilisasi di rumah ibadah hanya untuk memastikan bahwa gereja atau tempat perayaan Natal bisa kondusif dan aman.
“Kita berharap prosesi perayaaan Natal di gereja bisa berjalan kondusif,” tuturnya.

Dalam kesempatan terpisah Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ricky juga menambahkan
“Segala kesiapan termasuk anggota pengamanan Malam Natal di gereja telah disiagakan. Selain itu akan dilakukan setrilisasi terlebih dahulu sebelum pelaksanaan ibadah berlangsung,”ujarnya pada saat ditemui setelah apel kesiapan pengamanan, Sabtu (24/12) .

Perwira menengah Melati satu ini juga menambahkan pihaknya telah menyiapkan 147 personil gabungan TNI POLRI dan Instansi Lainnya untuk bertugas mengamankan gereja gereja pada kegiatan Malam Natal ini.

“Personil kita sebar di masing-masing gereja. Sedangkan untuk gereja Katedral salah satu gereja  terbesar di kabupaten Sanggau dapat menampung kurang lebih 2.000 jemaat,  akan dijaga sebanyak 15 personil Polri dan 10 Personil TNI  ditambah dengan alat bantu metal detektor serta kendaraan khusus," tuturnya.

"Semoga Natal Tahun ini berjalan aman dan damai serta kondusif dan semuanya mendapat keberkahan dari Sang Pencipta,"ucapnya.

Redaksi Betang Raya Post Firmus