Karolin-Gidot Duet di Pilgub Kalbar 2018

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Karolin-Gidot Duet di Pilgub Kalbar 2018

PONTIANAK, BRP -PDI Perjuangan bersama Partai Demokrat dipastikan mengusung Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot untuk maju dalam Pilgub Kalbar 2018. 
Hal itu disampaikan langsung Ketua Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Cornelis pada Pelepasan Purnatugas ASN Pemerintah Provinsi Kalbar, di Hotel Harris, Selasa (12/12). 
"Calon Gubernur Karolin dan Calon Wakil Gubernur Suryadman Gidot," kata Cornelis dengan tegas.
Mengenai rekomendasi, Orang nomor satu di Kalbar itu menuturkan memang belum keluar. Namun ia memastikan dukungan itu sudah diputuskan pada tingkat DPP. 
"Keputusan ditingkat DPP, karena semua partai politik kewenangannya di DPP. Baik itu bupati, walikota, gubernur‎ maupun presiden semua dari DPP," tegasnya lagi. 
Ia pun menyatakan sejumlah partai akan ikut menyusul untuk mengusung pasangan ini. "Sebentar lagi Gerindra dan PKPI, yang lain menyusul. Pastinya melobi semua partai," kata dia. 
Terkait deklarasi dijelaskan Cornelis akan dilakukan mendekati hari pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. 

Untuk mendukung pasangan ini, Cornelis mengakui diperlukan lobi-lobi dan komunikasi politik guna meyakinkan partai-partai lain. "Namanya komunikasi politik. Kita ndak boleh kelahi dan bermusuhan. Syukur-syukur semua mengusung dan mendukung kita. Alhamdulillah," jelasnya.

Oleh: Redaksi Betang Raya Post Firmus
Sumber: BRP