Kompol Ricky: Jamin Keamanan Malam Natal

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kompol Ricky: Jamin Keamanan Malam Natal

SANGGAU, BRP - Kabagops Polres Sanggau Kompol Ricky mengambil apel kesiapan Pengamanan Gereja yang melakukan Misa pada Malam Natal dan Hari Natal didepan Mapolres Sanggau, Minggu Tanggal (24/12/2017) pukul 15.00 WIB.

Pada Kesempatan tersebut Kabagops Membagi personil yang terlibat operasi Lilin Kapuas 2017 untuk melakukan pengamanan di gereja gereja.

Kompol Ricky menekankan kepada anggota perlunya kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas mengingat situasi seperti ini sangat rentan dimanfaatkan kelompok untuk melakukan tindakan tercela yang dapat merusak persatuan bangsa.

"Jangan Under Estimate dalam menghadapi pekerjaan khususnya pengamanan tempat tempat ibadah selama operasi kepolisian Lilin Kapuas ini, lakukan secara penuh tanggung jawab, lakukan upaya sterilisasi terlebih dahulu baik tempat maupun barang yang dibawa oleh para jemaat gereja dengan pendampingan dari unsur gereja, karena merekalah yang tau siapa siapa saja jemaatnya." Paparnya dalam pengarahan sebelum pelaksanaan tugas.

Diharapkan personil selalu menjaga kesehatan, dan lakukan patroli body system agar meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan maupun pelaku terror.

"Marilah kita sama sama bekerja dan bekerja bersama sama dalam menciptakan situasi Kota Sanggau yang kondusif selama kegiatan operasi Lilin Kapuas ini digelar. Semoga Allah SWT mencatat setiap keikhlasan kita bekerja menjadi amal dan pahala yang berlimpah di akhirat kelak" tuturnya mengakhiri arahannya.

Redaksi Betang Raya Post Firmus