Lubuk Tajau Percontohan Desa Sehat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Lubuk Tajau Percontohan Desa Sehat


Rupinus : Bersih Desanya, Sehat dan Pintar Anak-Anaknya.

SEKADAU, BRP - Seluruh masyarakat Desa Lubuk Tajau boleh berbangga hati karena Desa mereka telah resmi dideklarasikan sebagai desa yang Open Defecation Free (ODF) buang air besar sembarangan. Yang secara resmi di buka langsung Bupati sekadau, Rupinus SH M.Si. Senin, 11/12/17.

Keberhasilan ini bukan pekerjaan yang mudah, berkat kerja keras bersama pemerintah Daerah, Kecamatan, Puskesamas, WVI dan kesadaran masyarakat.
Desa Lubuk Tajau tercatat sebagai desa ke 4 yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Desa ODF di wilayah kecamatan Nanga Taman.

" kesadaran masyarakat masih kurang, kami juga dari perangkat Desa masih banyak kendala ". Ujar Singkim, Kades Lubuk Tajau dalam paparannya.

Dalam paparannya, Bupati Sekadau, Rupinus SH M.Si menyampaikan kalau Kecamatan Nanga Taman adalah kecamatan yang mendapat persentase tertinggi Se-Kabupaten Sekadau dalam kesadaran kepemilikan WC rumah tangga.
" selamat ya untuk masyarakat lubuk tajau, terus tingkatkan kesadaran hidup sehat. Apalagi, kecamatan nanga taman tercatat sebagai kecamatan yang terbaik kesadarannya ". Pesan Rupinus.

Hal senada juga diharapkan camat nanga taman, Paulus Ugang mengatakan
dengan kesadaran yang tinggi terhadap kebersihan dan kesehatan kita berharap anak-anak dari Sekadau akan lebih meningkat SDM_nya.

" impian terbesar kita adalah akan lahir generasi yang cerdas dan kuat dari daerah yang kita cintai ini ". Harap Ugang.

Oleh : Robiantinus Hermanto