Martina Nurlelawati Pemenang Lomba Karya Tulis

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Martina Nurlelawati Pemenang Lomba Karya Tulis

PARINDU, BRP - Dalam lomba karya tulis yang diselenggarakan Betangrayapost pada kegiatan Hari Orang Muda Katolik ( H OMK ) se-dekenat santa maria magdalena dengan tema natal di paroki pusat damai sejak 15/12/17 lalu. Satu nama yang dinilai layak mendapat predikat sebagai pemenang dengan karya tulisnya yang berjudul " Arti kelahiran Tuhan Yesus ".

Sesuai komitmennya, media betangrayapost akan mempublikasikan hasil karya tulis yang dinilai memenuhi syarat jurnalistik.
" kita kimitmen dan akan mempublikasikan hasil karya tulis pemenang ". Ungkap Robi, mewakili pimpinan redaksi betangrayapost, singkat. Minggu,17/12/17.

                                                 "  Arti kelahiran Tuhan Yesus  "

Kelahiran Yesus kedunia ini telah membawa dampak perubahan yang sangat besar terhadap kehidupan manusia. Orang Majus dari timur datang ke-Yerusalem untuk menyembah Dia, Gembala-gembala bersukacita menhambut kedatanganNya, terjadi perubahan yang drastis.

Bagaimana dengan kehidupan kita saat ini ? Apakah kelahiran Yesus didalam hidup kita telah membawa perubahan dalam sikap, prilaku, dan cara pandang kita terhadap kehidupan ini ? Mungkin kita berkata : " Yesus telah lahir dalam hidupku," Tetapi kita masih hidup seperti masa lalu, mabuk-mabukan, suka berjudi, main perempuan, suka mencuri, menipu dan lain sebagainya.

Sukacita Natal merupakan peringatan hari kelahiran Tuhan Yesus, hendaknya kita " menjadi manusia yang baru " dengan meninggalkan kebiasaan, sikap perbuatan kita yang tidak berkenan dihadapan Tuhan untuk menjadi manusia baru.

Menjadi manusia baru, mempersiapkan hati untuk Tuhan, bukan hanya sekedar lewat ucapan, tetapi nampak dalam perbuatan dan ada perubahan yang baru dari sebelum perayaan Natal.

Karya : Martina Nurlelawati ( Paroki Jangkang )

Robiantinus Hermanto
Firmus