Meriahkan Natal Cup 2017 Katedral Sanggau, Betang Raya Post Adakan Lomba Karya Tulis

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Meriahkan Natal Cup 2017 Katedral Sanggau, Betang Raya Post Adakan Lomba Karya Tulis


SANGGAU, BRP - Memeriahkan Natal Cup 2017 digereja katedral keuskupan sanggau, Media Betangrayapost bekerjasama dengan panitia natal cup menghadirkan lomba karya tulis jurnalistik yang bertemakan Natal dengan peserta bebas.

Untuk menjaga objektifitas penilaian, panitia bersama sponsor menghadirkan juri dari tiga media berbeda.
Juri 1 , Robiantinus Hermanto dari Media Betangrayapost,
Juri 2 , Stepanus R joy dari Media Tegongremaong.com, dan
Juri 3 , Heri Yakop dari Media SekadauNews.

Karya tulis yang bertemakan karya jurnalistik tentang natal sengaja dihadirkan untuk melatih setiap insan kristiani dalam memaknai natal, tapi dalam bentuk karya jurnalistik.
Dalam penilaian, ketiga juri mengaku sangat sulit memutuskan pemenang dalam katergori tersebut.

" kita sangat mengapresiasi hasil karya peserta. Selain itu, sangat sulit kita memutuskan pemenang ". Ucap Robi, salah satu dewan juri.

Kendati sudah ditentukan pemenang lomba karya tulis tersebut, ketiga dewan juri pun belum menyebutkan nama-nama peserta yang beruntung dari 14 peserta yang mengikuti tingkat SD sebanyak 3 peserta, SMP sebanyak 4 peserta dan SMA/Umum sebanyak 7 peserta.

Dalam penilaian, para dewan juri memperhatikan aspek kerapian yang mencakup Judul, tulisan, paragraf, alamiah , tanda baca dan sistem penjabaran yang mengandung unsur jurnalistik. Dan aspek pesan moral yang tak terlepas dari makna natal tahun 2017.

Rencananya, pemenang akan diumumkan pada besok ( 15/12/17 ) bersamaan dengan pembagian hadiah.
" jangan menilai dari hadiah yang diperoleh, tapi tanamkan makna natal dalam pribadi kita semua ". Tambah Robi mewakili seluruh juri.


Redaksi Betangrayapost

Robiantinus Hermanto