OMK Paroki Jangkang Pemenang Lomba Karya Tulis

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

OMK Paroki Jangkang Pemenang Lomba Karya Tulis


PARINDU, BRP - Menanggapi pesatnya perkembangan era globalisasi yang dikhawatirkan disalahgunakan oleh kaum muda, Pastor Paroki Jangkang yang juga Pastor ketua dekenat santa maria magdalena, Pastor Reinardus Rendang OFM.Cap mengatakan kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan. Apalagi jelang perayaan Natal dan sudah menjadi agenda Dekenat.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, OMK dari tiga paroki ini bisa berkumpul dalam pembinaan iman dan peserta pun mendapat pembekalan sebagai pembaharu gereja. Selain itu, peserta juga diberikan rasa bertanggungjawab dan dapat mengembangkan pelayanan gereja dikemudian hari,"tuturnya, Minggu, (17/12/17).

Dikatakannya pula, dengan pembekalan ini, peserta diharapkan semakin dekat dengan Tuhan, terutama dapat bijaksana dalam sebuah keputusan seperti menghindari bahayanya Narkoba yang kian marak.

"Mereka jadi semakin akrab, menjadi keluarga besar dalam kebersamaan dan persaudaraan, bisa saling kenal dan berdiskusi,"ujarnya.

Menurutnya masih banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan daripada terlena karena salah pemahaman dalam menggunakan Gadget ditangan. Salah satunya belajar karya tulis bertema Natal seperti yang dilakukan Media Betangrayapost yang berinisiasi mengangkat semangat OMK dalam mengimplementasikan bakat kaum muda yang masih terpendam.

" Terimakasih Betangrayapost, ini kiat yang sangat positif,"katanya.

Hal senada diungkapkan pemenang lomba karya tulis, Martina Nurlelawati asal Paroki Jangkang yang mengharapkan kegiatan seperti itu sangatlah positif bagi kaum muda. Dengan harapan bisa terus dilaksanakan.

" saya ingin, kegiatan seperti ini terus ada. Karena dengan begini saya bisa menulis dan meluapkan bakat menulis pada diri kita. Melalui karya tulis ini juga saya bisa berbagi dan mensosialisasikan makna natal yang sesungguhnya,"ungkap Guru SMP Negeri 1 Jangkang bidang bimbingan konseling ini menyemangati.

Oleh : Robiantinus Hermanto
Redaksi Betang Raya Post Firmus