Pastor Erwin: Jadilah OMK Pembaharu Dalam Gereja

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pastor Erwin: Jadilah OMK Pembaharu Dalam Gereja


PARINDU, BRP - Bertujuan mengumpulkan seluruh OMK yang jarang bertemu karena telah asik dengan kegiatan diparoki masing-masing.

Dekenat santa maria magdalena gelar jumpa OMK perdana dalam Hari Orang Muda Katolik yang bertempat di paroki pusat damai pada 15-17 desember 2017.

Pastor Paroki pusat damai, Pastor Iosephus Erwin OFM.cap kepada Betangrayapost mengatakan dengan adanya kegiatan ini supaya seluruh OMK dapat saling kenal, saling menyemangati dan saling memupuk tali persaudaraan diantara OMK tiga paroki.

Dikatakannya, dengan adanya HOMK I tahun 2017 ini, diharapkan dapat menghidupkan kembali dan menyemarakan kegiatan gereja serta OMK dapat berperan aktif dalam kegiatan gereja masing-masing.

" OMK perlu gereja karena gereja merupakan wadah ajaran iman gereja dan mereka perlu pelayanan sakramen dari gereja. Begitu juga dengan Gereja membutuhkan OMK dalam aktifitas, kreatifitas dan energisitas,"ucap Pastor Erwin yang ramah senyum kepada semua orang ini. Sabtu, 16/12/17.

Selain itu, Pastor Erwin juga berharap dengan adanya kegiatan ini para OMK dapat menjadi aktif dalam pembaharu iman gereja.

"OMK dituntut untuk aktif dalam pembaharu iman gerejani,"harapnya.

Oleh: Robiantinus Hermanto
Redaksi Betang Raya Post, Firmus