Pastor Fritz Budmiger: Jadilah Saksi Kristus

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pastor Fritz Budmiger: Jadilah Saksi Kristus


PARINDU, BRP - Kegiatan Hari Orang Muda Katolik yang difokuskan diparoki pusat damai tiba dipenghujung acara, setelah berbagai kegiatan dilaksanakan yang bertujuan mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan nilai kebersamaan antara OMK se-dekenat santa maria magdalena sejak 15/12 lalu.

Dalam paparannya, ketua panitia HOMK I, Riki menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi dan terselenggara dengan baik kegiatan Hari OMK Se-dekenat santa maria magdalena yang diselenggarakan diparoki pusat damai.
" Kedepan bisa terselenggarakan lagi kegiatan seperti ini, dan bukan hanya di pusat damai ". Ujarnya.

Ketua Dekenat Santa Maria Magdalena, Pastor Reinardus Rendang OFM.cap mengatakan kegiatan Hari OMK pertama ( HOMK I ) Tahun 2017 ini di isi dengan berbagai kegiatan sesuai dengan tema OMK pembaharu gereja. Bukan hanya itu, dalam kegiatan ini juga bertujuan melatih para OMK sebagai pewarta dalam iman gereja.

" Jadilah Pembaharu sesuai kebutuhan dunia dikemudian hari, karena orang tua hanya membimbing dan mengarahkan langkah iman. Semoga apa yang kami impikan dapat terwujud ". Harapnya ". Harapnya.

Dikatakannya pula, untuk kegiatan pemda telah memberikan sumbangan sebesar Rp. 50 juta sebagai wujud implementasi dalam membina iman generasi muda ditengah kemajemukan era globalisasi.

Camat parindu dalam sambutannya menyampaikan hendaknya kita semua bangga menjadi orang muda katolik karena dasar iman dan keyakinan sangat jelas. Bahkan, ada ayat pamungkas dalam injil yang mengatakan, ' akulah alpa dan omega ' dan saling melayani, bukan untuk dilayani.

Ia meminta jadilah OMK yang tanggap, peduli dan tangguh. OMK juga bukan hanya pintar, tapi juga cerdas terutama dalam menggunakan medsos. Gunakan gadget dengan bijak.

Begitu juga dengan Kepala Pastor paroki Pusat Damai, Pastor Fritz Budmiger OFM.cap menyampaikan semoga kegiatan OMK ini dapat membawa dampak positif dengan satu tujuan untuk membangun, karena Kita hidup untuk Tuhan.
Perhatikanlah nilai-nilai pedoman kehidupan kita karena banyak pengaruh dalam kehidupan kita , salah satunya kemajuan teknologi.
Kepastian dalam pendirian.

Gereja mengalami banyak tantangan, perlu membawa nilai rohani, pergaulan dan aktifitas sehari-hari. Semua bertanggung jawab atas gereja.
" Kepastian dalam pendirian itu penting, karena kita semua dipanggil untuk menjadi saksi kristus ". Ujarnya.

Karena begitu bermanfaatnya kegiatan dirasakan yang telah dilaksanakan, sehingga peserta HOMK pun menganggap perlu dilaksanakan secara berkesinambungan.
Tom wiliiam saputra asal paroki pusat damai meminta ada lebih lagi kegiatan seperti in, karena dengan begini kita semua bisa saling mengenal dan bisa meningkatkan tali persaudaraan.

Begitu juga dengan Emiliana Mela juga berasal dari paroki pusat damai merasa sangat senang, gembira, ceria dan mendapatkan dinamika yang luar biasa.
" kita dapat banyak teman baru, menambah pengalaman dan semakin semangat menjadi OMK karena rasa persaudaraan pun semakin erat ". Ucap mereka.

Sementara itu, Staf ahli bupati sanggau yang hadir saag itu, Yakobus SH MH mengatakan kalau Pendidikan dan sekolah adalah jalan kehidupan.
Dalam kesempatan tersebut, Yakobus juga menyampaikan apresiasinya dan berharap OMK dapat menjadi agen perubahan yang baik ditengah masyarakat.

" Jadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin dan berkesinambungan karena OMK adalah harapan masyarakat dan gereja ". Harapnya seraya menutup rangkaian kegiatan.

Oleh : Robiantinus Hermanto
Redaksi Betang Raya Post Firmus