Pasutri Pengedar Shabu Diringkus Polisi

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pasutri Pengedar Shabu Diringkus Polisi


MEMPAWAH, BRP - Personel Res Narkoba Polres Mempawah dan Anggota Polsek Sungai Pinyuh, berhasil mengamankan pasangan suami istri, N (39) dan M (43) sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba, di rumah kontrakan, Gang Harapan 2, RT 09/RW 05 di Kelurahan Sungai Pinyuh, Kamis malam (14/12/2017), kemarin.

Dari tangan tersangka kedapatan memiliki 1 (satu) bungkus plastik klip yang diduga berisikan narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,81 gram yang disimpan di dalam dompet kain warna merah maron, 1 (satu) bungkus plastik klip yang berisikan 7 paket narkotika jenis shabu dengan berat bruto 1,65 gram, 1 (satu) bungkus plastik klip yang berisikan 1 paket narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,44 gram, serta uang tunai sebesar Rp 380.000.

Menurut Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Susanto melalui Kasat Narkoba Polres Mempawah Iptu Rizal mengatakan, tertangkapnya tersangka berkat pengembangan laporan warga yang resah terhadap adanya transaksi narkoba jenis shabu di Gang Harapan 2 Kelurahan Sungai Pinyuh. Setelah dilakukan penyelidikan pasangan suami istri, N (39) dan M (43)  dicurigai sebagai pemilik dan pengedar shabu.

“Setelah dilakukan penggeledahan di dalam kamar tidur tersangka, Tim Polres Mempawah, menemukan barang bukti seperti, 1 (satu) buah timbangan elektrik warna putih di bawah kasur tempat tidur, 1 (satu) bungkus plastik klip warna putih yang berisikan klip-klip kosong, 1 (satu) bungkus plastik klip warna putih yang berisikan klip-klip kosong di temukan di dalam lipatan baju, 1 (satu) buah dompet warna loreng yg berisikan 1 paket jenis narkotika yang diduga jenis shabu dengan berat bruto 0,27 gram dan timbangan elektrik warna putih, 1 (satu) buah kotak warna hitam yang berisikan plastik klip kosong berwarna putih, 1 (satu) buah hp merk nokia warna hitam, dan 1 (satu) buah hp merk samsung warna putih. Saat dilakukan penangkapan tidak ada perlwanan dari tersangka. Keduanya telah diamankan di Mapolres Mempawah bersama barang bukti untuk dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Biro Mempawah, Y