Pilgub 2018: Karolin- Gidot Sudah Pasti

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pilgub 2018: Karolin- Gidot Sudah Pasti


Cornelis : Saya Tidak Ngomong Sembarangan

PONTIANAK, BRP - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Cornelis, memastikan Bupati Landak Karolin Margret Natasa berpasangan bersama Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, pada pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalbar 2018. "Sudah pasti, tidak akan berubah. Saya tidak ngomong sembarangan. Kasih tahu sama lawan-lawan politik itu, harus yakin, kalau namanya bertempur kalau tidak yakin maka kita sudah kalah 50 persen." kata Cornelis, usai menyerahkan DIPA di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar Kamis (13/12). 
Cornelis bahkan meyakini duet pasangan ini dapat memenangkan kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023. Mantan Bupati Landak itu menegaskan, dirinya berbicara sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar merupakan perpanjangan dari Ketua umum PDI Perjungan, sehingga tidak asal berbicara. Terhadap pencalonan Karolin dan Gidot pun karena berdasarkan survey Partai, jadi ilmiah.
Selain itu dijelaskannya pula, di dalam PDI Perjuangan tentunya ada aturan partai dan ada persyaratan untuk mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, bukan hanya tiba-tiba, tanpa adanya kerja keras dan pengabdian pada partai, karena itu menjadi salah satu dasar pertimbangan, sehingga yang memenuhi persyaratan dan kriteria yang akan mendapat rekomendasi. 
"Dan yang paling penting lagi, harus ada komunikasi politik dengan partai-partai politik lainnya," pungkas Cornelis, yang saat ini sudah komunikasi dengan Partai Demokrat, Gerindra, PKPI, dan beberapa partai lainnya yang masih dalam proses komunikasi politik.

Oleh: Redaksi Betang Raya Post