Pilkada Sanggau 2018: PPP Dukung PH-YO

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pilkada Sanggau 2018: PPP Dukung PH-YO

SANGGAU, BRP - Bakal calon Bupati Sanggau Paolus Hadi mengaku tidak menyangka mendapat dukungan PPP untuk maju di Pilkada 2018 mendatang.

Pasalnya, sebagai partai muslim yang berlambang ka'bah dan dengan ajaran islam yang diperkuat di partai ini, tidak menghalangi PPP mendukung pasangan non muslim.

"Saya dengan pak Wakil merasa bangga karena di percaya oleh PPP. Saya berterimakasih kepada PPP, bukan karena kedekatan, tapi karena kami dinilai bisa bekerja, sayapun tidak mau kalau ada yang terpaksa, kalau terpaksa kita jadi tidak enak kerja," kata Paolus Hadi saat menghadiri deklarasi dukungan DPC PPP Sanggau kepada dirinya di hotel Emerald Sanggau, Sabtu (09/12/2017) siang.

Paolus Hadi berharap, dengan dukungan DPC PPP Kabupaten Sanggau ini, pasangannya bisa mendapatkan juga dukungan serupa dari DPP PPP di pusat dalam bentuk surat sakti yang bisa di bawa ke KPU. Meskipun dari agama yang sama dengan calon Wakilnya, PH sapaan akrab Paolus Hadi mengaku tidak khawatir dengan isu-isu yang beredar.

"Warna (agama) kami ini sama, mudah - mudahan rakyat Sanggau ini tidak curiga dengan kami berdua, kita berharap kami berdua bisa konsisten dengan memberikan perlakuan yang adil, silakan dirasakan pada saat kami memimpin tiga tahun terakhir walaupun yang menilai adalah bapak/ibu sekalian bukan kami," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Sanggau M. Yusuf dalam sambutannya menyampaikan alasan mendukung pasangan PH - YO, baik dari sisi ekonomi dan pembangunan yang sudah dilakukan pasangan incumbent ini selama menjabat sudah bisa dirasakan manfaatnya. Dia berharap, dengan didukungnya pasangan ini, Sanggau maju dan terdepan dapat terwujud. Untuk itu, Yusuf meminta dukungan seluruh pengurus se Kabupaten Sanggau memenangkan pasangan ini.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Kalbar, Budi Prasetyo menegaskan akan menindak tegas kader yang tidak mendukung pilihan partai. Dikatakannya, di PPP, mengedepankan usulan berjenjang mulai dari DPC.

"Jadi bukan ujuk-ujuk DPP mengeluarkan surat sakti mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati, tetapi usulan dari bawah. Karena apa, karena DPC lah yang mengerti dan memahami kondisi di daerahnya," kata Budi.

Budi menyampaikan terimakasih kepada bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah menjalin komunikasi yang baik dengan PPP sehingga tidak ada alasan PPP tidak mendukung pasangan Paolus Hadi dan Yohanes Ontot. Oleh karenanya, Budi meminta agar kader PPP konsisten memperjuangkan kemenangan pasangan ini.

"Paolus Hadi dan Yohanes Ontot harus menang. Jadi saya tidak mau lagi dengar ada kesepakatan lain di luar itu dan apabila ada yang bermain di luar kesepakatan kita, saya minta ketua DPC untuk menindak tegas, apapun resikonya karena ini usulan dari bawah harus kita tanggung bersama," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sanggau periode 2018 - 2023 Paolus Hadi dan Yohanes Ontot, Sekretaris DPW PPP Kalbar Budi Prasetyo, didampingi pengurus DPW lainnya masing-masing Halim Wijaya dan Mochtar, perwakilan DPC PPP Kabupatebn Landak juga DPC PPP Kabupaten Sekadau.

Redaksi Betang Raya Post