PN Sanggau Raih Akreditasi A Excellent

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

PN Sanggau Raih Akreditasi A Excellent

SANGGAU, BRP - Buah karya dari jerih payah dan kerjasama yang baik, Pengadilan Negeri kabupaten sanggau dianugerahi Akreditasi A Exellent dengan sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum dari Mahkamah Agung Republik Indonesia yang diserahkan secara langsung oleh ketua MA RI Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali SH MH kepada wakil ketua PN Sanggau, I Ketut Somanasa SH MH di Hotel Clarion Makasar pada 29/11/17 lalu.

Dalam penilaian, Tim akreditasi penjaminan mutu mengacu pada kriteria Leadership ( kepemimpinan ), Fokus pelayanan, Management Proses, Strategi planing, Management SDM, Sistem Dokumentasi dan Sistem Performa.
Dari kriteria tersebut, PN Sanggau berhak mendapatkan status Akreditasi A Exellent.

Seperti yang diungkapkan wakil ketua PN sanggau, I Ketut Somanasa SH. MH mengatakan meski mendapat sertifikat bukanlah sebuah kebanggaan, tapi sebaliknya sebagai upaya untuk PN Sanggau lebih meningkatkan pelayanan bagi pengguna pengadilan dan sebagai wadah untuk masyarakat mencari keadilan.

Diakuinya pula, kendati berprestasi Akreditasi A Exellent, pengadilan negeri sanggau masih kalah dalam bangunan gedung. Pasalnya, dalam pelayanan apabila gedung mendukung dan sarana prasarana memadai, niscaya pelayanan pun akan menjadi lebih baik pula.

" kita akan mempertahankan prestasi yang ada, apalagi dengan kerjasama yang baik akan menghasilkan karya yang baik pula. Dukungan rekan-rekan pers pun sangat kita butuhkan untuk bersama membuat PN sanggau lebih baik lagi ".

Harapnya saat ditemui media ini diruang kerjanya usai syukuran bersama seluruh pegawai PN Sanggau, Jumat, 8/12/17 sore.

Lanjutnya, kedepan kita akan berupaya membuat sebuah tampilan dan program yang berbeda, akan tetapi tetap menjalankan dan melanjutkan program ketua PN sanggau yang sebelumnya.

" Sesuai motto kita, mari bersama kita ber SINERGI yaitu Santun, integritas, nyaman, efisien, responsif, gesit dan informatif,"ulasnya.

Oleh : Robiantinus Hermanto, Firmus