PPM Mahasiswa UNKA Sintang: Revolusi Mental Melalui Kegiatan Pramuka

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

PPM Mahasiswa UNKA Sintang: Revolusi Mental Melalui Kegiatan Pramuka

SINTANG, BRP - Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Pada Masyarakat (PPM) di Desa Baning Panjang Kecamatan Kelam Kabupaten Sintang, Kamis (14/12/2017) jam 7:30 mahasiswa UNKA mengikuti kegiatan lintas alam pramuka di SMPN 1 Kelam Permai Desa Baning Panjang Sintang, 11 mahasiswa dibagi  untuk menjaga 7 pos dan ditemani beberapa orang guru SMPN 1.

Pos pertama penjagaan oleh Rosmita dan Linda, pos kedua jaga oleh Septianus dan Aleksander, pos ketiga oleh Edi Candra dan siswa SMPN 1 Kelam Permai.

Pos keempat dijaga oleh, Ardi dan Yudi, pos 5 dijaga oleh Desi dan Ferri, pos 6 dijaga oleh Oky dan Sigit, pos 7 dijaga oleh Marlina lia dan pembina pramuka Kristina dan Mathilda guru SMPN 1 Kelam Permai.

Kegiatan pramuka dibagi 24 regu dari 157 siswa SMPN 1 kelam permai, setiap regu berjumlah 6 dan ada yang berjumlah 7 orang siswa.

Satu persatu regu dilepas dan melewati pos ke 1 sampai 7 diharuskan melapor jumlah regu, nama regu, yelyel, diperjalanan menuju pos diwajibkan menyanyikan lagu kebangsaan, dan menghapal trisatya, dan dwidharma yang ada di buku saku pramuka.

"Bila ada dari regu yang sepanjang perjalanan menuju pos tidak menyanyikan lagu kebangsaan akan dihukum push up, ini kegiatan bagus karena bagian dari perwujudan revolusi mental,"ucap Marlina Lia.

Oleh: Redaksi Betang Raya Post