Rakyat Sanggau Sambut Malam Pergantian Tahun Baru 2018

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Rakyat Sanggau Sambut Malam Pergantian Tahun Baru 2018


Kabagops Polres Sanggau, Kompol Ricky RR
H+7 Natal, Pos Pam dan Pos Yan tetap beroperasi

SANGGAU, BRP - Meski perayaan Natal 2017 dinyatakan aman dan sudah berlalu selama tujuh hari, jajaran Polres Sanggau tetap melaksanakan penjagaan dan pelayanan di sejumlah pospam dan pos yan dijajarannya.

"Personel Polres Sanggau, TNI, beserta instansi terkait tetap melakukan penjagaan di beberapa pos. Penjagaan ini dilakukan hingga berakhirnya Ops Lilin Kapuas 2017," ungkap Kabagops Polres Sanggau Kompol Ricky, Minggu (31/12).

Selain untuk menjaga situasi dan kondisi saat Natal, penjagaan di pos juga bertujuan untuk mengurangi resiko pelanggaran lalu lintas menjelang pergantian tahun 2017 ke 2018.

"Arus lalu lintas akan padat, terlebih ini juga masuk dalam musim liburan. Padatnya arus lalu lintas biasanya terjadi di malam pergantian tahun," lanjut Kabagops.

*Khusus untuk malam pergantian Tahun kekuatan personil polres Sanggau di Back Up oleh satuan TNI Kodim 1204/Sgu sebagai bentuk Sinergitas antara TNI-POLRI bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama* papar Perwira dengan melati 1 dipundak ini.

Dirinya berharap, para pengendara selalu mengutamakan keselamatan di jalan, baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Pada kesempatan ini Kabagops Polres Sanggau mengingatkan beberapa Larangan dan himbauan kepada masyarakat dalam merayakan pergantian tahun 2018 seperti tidak menggunakan Knalpor copotan atau Racing pada saat pawai, menggunakan Helm, tidak menyalakan kembang api diatas kendaraan yang berjalan, dan larangan untuk berboncengan 3 orang pada sepeda motor.

"Yang tidak ikut aturan kita, tetap akan kami tindak sesuai aturan, tidak ada toleransi karena ini demi keselamatan mereka sendiri" tegas perwira yang ramah dan murah senyum ini kepada awak media.

"Jika lelah saat berkendara, hendaknya beristirahat. Ada beberapa pos yang disediakan oleh Kepolisan  yakni di Pospam Puja Sera, Pospam Tayan Hulu, Pospam Tayan Hilir, Pospam Sekayam dan Pos Pelayanan Entikong." Sarannya mengakhiri percakapan dengan awak media.

Penulis : Firmus BRP