Segera Bangun Infrastruktur Batas Semuhun-Bengkayang

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Segera Bangun Infrastruktur Batas Semuhun-Bengkayang

Lintas Semuhun-Bengkayang Hancur
Gubernur Cornelis Telpon Kepala PUPR

BENGKAYANG, BRP - Gubernur Cornelis ketika menuju Bengkayang untuk mengadiri undangan peresmian STIM Shanti Buana di Bengkayang, Jumat (15/12), harus berjalan kaki lantaran jalan negara lintas Semuhun, Desa Dharma Bakti, Kecamatan Teriak, sekitar 1 km dari Ibukota Kabupaten Bengkayang Rusak karena ada Truk yang amblas. Sehingga menimbulkan kemacetan hampir 1 kilometer. 

Cornelis yang sempat berjalan kaki sembari meninjau titik jalan yang rusak memerintahkan ajudannya untuk menelpon Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalbar Bride Suryanus Alorante, untuk segera menghubungi Kepala Balai Jalan dan Jembatan wilayah Kalimantan yang berada di Banjarmasin agar segera memperbaiki jalan tersebut karena statusnya sudah jalan negara. 

"Segera telpon Kepala Dinas PU  agar hubungi Kepala Balai (Jalan dan Jembatan) untuk secepatnya memperbaiki jalan ini, jangan hanya enak-enak tidur." Tegas Cornelis.

Cornelis meradang bukan tanpa alasan karena ketika jalan negara rusak di Kalbar ini yang menjadi sasaran Gubernur dan Bupati, padahal yang punya kewenangan adalah pemerintah pusat. 

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kalbar itu begitu sampai di Mespemda Bengkayang langsung rapat terbatas dengan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalbar, Kepala Bapeda Provinsi Kalbar dan beberapa instansi terkait untuk menindaklanjuti temuan di lapangan, menyurati Kementerian Pekerjaan Umum, " Segera konsepkan surat ke kementerian PU nanti Senin saya teken, dan tolong dokumentasi titik-titik yang rusak lampirkan." Ujar Cornelis kepada Kepala Dinas PUPR dalam rapat terbatas.

Karena menurutnya jalan tersebut sejak dua tahun lalu sudah berstatus jalan negara dan baru dilebarkan sampai anjungan.  Ruas jalan ini juga menjadi salah satu akses menuju perbatasan Jagoi Babang Kabupatrn Bengkayang.

Redaksi Betang Raya Post