Subarno: Aparat Usut Tuntas Kematian Ringgong

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Subarno: Aparat Usut Tuntas Kematian Ringgong


SEKADAU, BRP - Mendengar terjadinya peristiwa penemuan penemuan korban Ringgong (31) yang terbujur kaku tak bernyawa dibetang youth center, senin 11/12/17 pagi yang hingga saat ini belum terungkap jelas penyebabnya, Tokoh Masyarakat Kabupaten Sekadau, Drs. Paulus Subarno M.Si mantan anggota DPRD sekadau mengaku prihatin atas peristiwa penemuan mayat tersebut.

Menurutnya, korban ringgong memang mengalami gangguan atau kelainan jiwa, akan tetapi terlepas dari keterbelakangan itu, Subarno berharap aparat kepolisian untuk segera mengungkap penyebab dibalik kematian korban.

" menurut info yang saya dapat, banyak kejanggalan yang ditemukan. Apalagi korban punya kelainan. Kita serahkan saja sama polisi, semoga cepat terungkap ". Harapnya.

Subarno sangat berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi, perlu perhatian khusus dari pemerintah untuk memperhatikan lebih jauh masyarakat yang punya keterbelakangan mental seperti ini seperti yang tertuang dalam UUD 1945 tentang fakir miskin dan orang terlantar dilindungi negara.

Hal senada juga diungkapkan salah satu anggota DPRD kabupaten sekadau, Musa A mengatakan selaku pihak keluarga telah menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

" sekarang kita bersama aparat telah melakukan pemeriksaan yang lebih akurat serta visum untuk mengetahui lebih jauh penyebabnya ". Ungkap Musa dengan penuh belasungkawa.
Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui hasil visum dari RSUD sekadau.

Oleh : Robiantinus Hermanto