Wisata Kampung Santana Kebanggaan Masyarakat Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Wisata Kampung Santana Kebanggaan Masyarakat Sanggau

SANGGAU, BRP - Mungkin para wisatawan lokal di Kabupaten Sanggau sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata Kampoeng Sentana. Kampoeng yang terletak dibantaran sungai kapuas, tepatnya di jalan Pantai Sekayam Kelurahan Kapuas.

Yunike (23) salah satu wisatawan lokal yang sedang berkunjung di Kampoeng Sentana mengatakan tempat tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

"Kampoeng Sentana tempatnya aman dan ramah bagi keluarga. Apa lagi mobil bercawisnya, punya nilai sendiri karna menarik dan murah. Satu orang hanya Rp. 10.000, orang-orang disini juga wellcome dengan wisatawan." Ujarnya. Sabtu, 23/12/17 sore.

Begitu juga dengan Farida (49) mengatakan Jelang Natal dan tutup tahun, Sentana juga semakin ramai terutama malam hari. Hal yang sama juga berdampak pada pedagang sekitar, setiap hari sebenarnya ramai apa lagi kalau sore hingga malam hari. Omset dalam satu hari juga lumayan.

"Kalau musim libur kayak gini, disini semakin ramai belum lagi kalau tahun baru nanti, karena disini akan dibuat acara lomba sampan. Jadi pasti tambah ramai". Jelasnya.

Oleh   : William Leo