Bakso Wong Solo Khas Jawa Medan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bakso Wong Solo Khas Jawa Medan


SANGGAU, BRP- Semua pasti tahu dan suka makanan yang bentuknya bulat dan terbuat dari daging sapi kebanyakan. Tetapi bukan hanya dari daging saja makanan ini juga bisa dari daging ayam, ikan bahkan dari sayur-sayuran juga bisa salah satunya jamur. Makanan ini lebih nama viralnya disebut bakso, Semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa sangat suka makan makanan ini, Karena rasanya yang kenyal, gurih dan enak.

 Dengan demikian Pedagang bakso bisa ditemukan dimana saja, bahkan didesa pedalaman juga bisa kita temukan pedagang bakso keliling.

"Dijalan sudirman, kelurahan bunut, kecamatan kapuas, kabupaten sanggau, kalimantan barat, kita bisa menyantap bakso wong solo, khas : Jawa-Medan.

Yang unik dari bakso wong solo, karena terdapat campuran suwir-suwir ayam gorengnya, Serta memiliki rasa yang enak disantap. Sehingga membuat pembeli merasa ketagihan setelah menyantap bakso wong solo ini.

Bakso wong solo berdiri dari tahun 2017, awal dibukanya bakso wong solo harga perporsi bekisar Rp 10.000 untuk menarik peminat bakso serta mencari custumer. setelah warung bakso wong solo mulai dikenal orang, pedagang menaikan harga bakso menjadi Rp 15.000 perporsi sampai saat ini.

" saya aslinya jawa tengah, berawal dari mengikuti orang medan jualan bakso, kemudian saya mulai belajar dengan tekat dan usaha serta mental yang kuat. Sehingga saya bisa membuka usaha bakso sendiri," ujar Dani, senin, (22/1/2018).

Meskipun harganya meningkat, tetapi tidak menyurutkan peminat para pencinta bakso. yang mana bakso wong solo selalu menjaga kualitas dengan rasa yang sama.

Oleh : Martini Nesi/ Yupensia Rosalia
Betang raya post