Bupati Sanggau Paolus Hadi Resmikan Gedung Gereja Stasi Empiyang

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bupati Sanggau Paolus Hadi Resmikan Gedung Gereja Stasi Empiyang

JANGKANG, BRP - Ribuan umat  menyaksikan peresmian dan pemberkatan gedung gereja Keluarga Kudus Stasi Empiyang Paroki Jangkang Keuskupan Sanggau Kalimantan Barat 21/01/18.

Gedung gereja Stasi Empiyang diresmikan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip, M.Si dan diberkati oleh Uskup Sanggau Julius Mencuccini, CP dan pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Ibu Arita Apolina, S.Pd M.Si.

Rombongan Bupati dan Uskup Sanggau disambut dengan prosesi adat kampung Empiyang, dengan penuh kegembiraan masyarakat Empiyang menyambut kedatangan orang nomor satu di Bumi Daranante ini.

terkait pembangunan, tentu harus dilihat dari sekala prioritas dan pertimbangan dari seluruh unsur pemerintahan yang ada, hal tersebut karena menyangkut anggaran yang ada sangat terbatas, namun dirinya berjanji akan terus mendorong pembangunan untuk kabupaten sanggau yang tercinta kearah yang lebih baik dari pada yang sebelumnya.

Dalam sambutannya Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip, M,Si menjelaskan beberapa program pembangunan yang terus dilakukan oleh pemerintah daerah diantaranya: bidang keagamaan contohnya: bantuan untuk sarana ibadah, kegiatan kerohanian dan pembinaan keimanan, bidang pendidikan contohnya: membangun PAUD, Beasiswa Anak Sanggau ke SMK Pertanian Singkawang, Beasiswa Anak Sanggau Kuliah di Unitri Malang, bidang kebudayaan contohnya: meningkatkan dan melestarikan adat budaya setiap etnis yang ada di kabupaten sanggau, bidang kesehatan contohnya: membantu masyarakat yang tidak mampu terutama yang tidak memiliki BPJS melalui dana Jamkesda dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. bidang pertanian contohnya: bibit padi,jagung dan kedelai dan alat penunjang lainnya. infrastruktur contohnya: jalan dan jembatan didesa fokus maupun bidang lainnya.

Orang Nomor satu di Bumi Daranante ini juga menyatakan bahwa Iman yang baik akan menghasilkan perbuatan baik, hidup dalam kebersamaan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan serta dengan semangat kekompakan kita akan dapat menghasilkan suatu pembangunan.

Selain Peresmian Gedung Gereja yang begitu megah di stasi Empiyang Paroki Jangkang ini, Uskup juga memberikan Krisma kepada 254 umat yang menerima sakramen krisma diharapkan  semoga berakar dalam iman, hidup dalam cinta kasih dan memberi kesaksian tentang kristus dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir juga dalam kegiatan peresmian dan pemberkatan gedung gereja tersebut: Camat Jangkang, tokoh agama, toko adat, toko masyarakat, Suster, pastor, anggota DPRD Sanggau Ibu Susana serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Sanggau menyerahkan alat-alat olah raga dan beras untuk masyarakat Empiyang.

(AA)