Cornelis Memang Merakyat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Cornelis Memang Merakyat

Tiba-tiba Mantah Gubernur Kalbar Singgah di Simpang Lape Sanggau, ada apa?


SANGGAU, BRP - Tiba-tiba sebuah mobil berhenti, laki-laki berbaju hitam berkacamata turun dari Toyota Land Cruiser itu menghampiri masyarakat yang berdagang durian dan pekawai. Tepat di simpang Jalan menuju Kampung Lape Kecamatan Sanggau Kapuas Kabupaten Sanggau, sore itu sekira jam 16.00 WIB, Jumat (26/1). 

Hadirnya seorang pria itu memancing perhatian masyarakat yang berjualan buah musiman itu. Simpang Lape, Kampung Bali kecamatan Parindu, Batang Tarang adalah wilayah di Kabuoaten Sanggau yang terkenal dengan berbagai buah musiman seperti asam Kalimantan, Durian, Belimbing Merah, Pekawai dan buah lainnya. Masyarakat cukup membuat tenda dan meja kayu atau bambu untuk meletakan buah-buahan yang akan dijual.

Pria tersebut adalah Mantan Gubernur Kalbar dua periode,  ditemani staff pribadi sekaligus supirnya Hendrianus Jimmy, Jims Bond singgah untuk membeli durian dan pekawai. Sedari Gubernur, Cornelis memang suka singgah menemui masyarakat sekedar untuk menyapa, ngopi dan membeli sesuatu yang masyarakat jual di tepi jalan. Cornelis sore itu membeli durian dan buah lainnya. Dirinya juga makan durian disitu. 

Sikapnya yang sederhana dan membumi tersebut tidak jarang membuat masyarakat yang bertemu dengan dirinya kaget, "Penjual buah tu tadi kaget liat bapak singgah mau beli pekawai. ibu-ibu tu tadi kaget bapak bilang ndk Gubernur lagi, lalu ibu itu bilang masih lah Pak kan belum pemilihan Gubernur artinya Bapak masih Gubernur katanya." ujar Jimmy menirukan Ibu-ibu yang menjual Durian di Simpang Lape.

Cornelis pernah mengatakan bahwa dirinya menjadi pemimpin karena dipilih rakyat jadi dekat dengan rakyat adalah hak kewajiban, karena dirinya adalah milik masyarakat Kalimantan  Barat.